Surabaya
Tim Siaga Warsono mengirim paket nutrisi kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di Kecamatan Krembangan, Surabaya. (Yuda/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Penyebaran virus corona atau Covid-19 yang belum kunjung reda di kota Surabaya akhir-akhir ini mendapat perhatian khusus dari tim Siaga Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) KH Achmad Dahlan bekerja sama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Krembangan untuk menggelar Program Dukung NKrI (Nutrisi Keluarga Isolasi).

Ketika dikonfirmasi Senin (25/01/2021), Kepala Panti Achmad Dahlan Slamet Supriyadi menyatakan keluarga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah karena terpapar Covid-19, selain masalah kesehatan juga pastinya akan mengalami masalah ekonomi seperti tidak bisa bekerja mencari nafkah dan tidak bisa keluar rumah untuk belanja atau memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Oleh karena itulah diselenggarakan Aksi Siaga Panti Achmad Dahlan dengan Program Dukung NKrI untuk membantu keluarga Isoman yang terdampak Covid-19 di wilayah kecamatan Krembangan Surabaya dengan mengirimkan paket Nutrisi yang berupa : Sembako (beras, minyak goreng, mie instan), Multivitamin (susu, madu, vitamin tablet, sari buah, buah segar) dan MCK (sabun mandi, sikat dan pasta gigi).

“Program ini sebenarnya sudah kami laksanakan sejak bulan Oktober 2020, karena tahun ini tren pandemi Covid-19 kembali meningkat dan banyak warga Isoman maka kami adakan kembali,” pungkas Slamet.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya Sutikno sangat mengapresiasi progam sosial yang di laksanakan oleh Panti Achmad Dahlan sebagai bentuk dukungan moral kepada keluarga yang terdampak.

BACA JUGA :  Demi Waktu

“Saya sangat senang sekali dan mendukung penuh Program Dukung NKrI yang di gelar oleh Panti Achmad Dahlan. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu meringankan beban ekonomi serta memberikan motivasi untuk tetap semangat dan segera sembuh bagi keluarga yang terdampak di wilayah kecamatan Krembangan,” harap Sutikno. (yud/mad)