Sidoarjo
Persiapan gowes di halaman SD Muhammadiyah 2 Krian. (Sultan/PIJARNEWS.ID)

SIDOARJO, PIJARNEWS.ID – Korban Covid-19 di Indonesia yang terus bertambah membuat lembaga pendidikan harus menunda proses pembelajaran tatap muka di sekolah, termasuk SD Muhammadiyah 2 Krian, Sidoarjo. Hal ini menjadikan sekolah harus terus memperhatikan kondisi para guru dan siswa, agar tetap terjaga imunitas dan kesehatan tubuhnya.

Pada hari Sabtu, (23/1/2021) kemarin, SD Mukrida nama lain SD Muhammadiyah 2 Krian mengadakan kegiatan Go-Bar (Gowes Bareng) Guru dan Siswa. Kegiaatan ini bertujuan untuk menjaga imunitas dan kesehatan Guru dan Siswa.

Amam Fahrur selaku koordinator kegiatan ini mengatakan tujuan Go-Bar ini adalah menjaga imun tubuh Guru dan Siswa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga imunitas guru dan siswa, dengan berolahraga bareng menggunakan sepeda,” jelasnya.

Pada kegiatan ini, tidak semua siswa diikutkan, tetapi hanya kelas 4, 5, dan 6, karena akan lebih bisa mengatur disiplin saat bersepeda di jalan. “Ini akan terus berkelanjutan, pekan ini diawali dengan kelas 6, selanjutnya ganti kelas 5, kemudian kelas 4 dan seterusnya,” imbuh Amam.

Go-Bar ini kurang lebih menempuh jarak 15 KM melewati Perum Alam Pesona 1, Perum Alam Pesona 2, Perum Taman Sidorejo, Desa Mbadas, Desa Tempel, Perum PPU, Desa Watu Golong, dan kembali ke SD Muhammadiyah 2 Krian. Usai olahraga, ditutup dengan menyantap pisang dan sari kedelai untuk asupan stamina setelah Go-Bar. (tan/mad)

BACA JUGA :  Momen Hardiknas, Mereka Bergerak untuk Guru dan Karyawan Sekolah