Ponorogo
Petugas DLH saat menunjukkan ruangan yang dilockdown sementara. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Satu pegawai kantor Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Ponorogo terkonfirmasi positif covid 19.

Sapto Djatmiko, Kepala DLH Kabupaten Ponorogo, mengatakan bahwa dari hasil tracing pegawai tersebut terpapar dari sang istri yang lebih dulu terkonfirmasi covid 19.

“Istrinya tertular dari kluster lain, sehingga pegawai tersebut juga terpapar dari sang istri,” jelas Sapto. Senin (25/01/2021).

Lebih lanjut Sapto, menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kantor DLH, serta mengistirahatkan seluruh pegawainya yang berada dalam satu ruangan dengan pegawai positif covid 19 tersebut.

“Total ada enam pegawai yang kontak erat, dan saat ini sudah menjalankan isolasi mandiri,” jelasnya.

Dirinya menyebut, bahwa pegawai yang dinyatakan positif merupakan pegawai yang bekerja di bagian administrasi, selain itu dirinya menginstruksikan kepada enam pegawai tersebut untuk melakukan tes swab secara mandiri.

“Saya instruksikan untuk lakukan swab mandiri agar hasilnya segera diketahui,” imbuh Sapto.

Atas kejadian tersebut Sapto menyebut bahwa kantor DLH tetap beroperasi seperti biasanya, karena memang lokasi gedung pegawai yang terpapar covid 19 tersebut terpisah dengan bagian pelayanan.

“Total ada 70 pegawai DLH, karena WFH untuk yang bekerja di kantor sekitar 32 pegawai.” Tutup Sapto. (son/mad)

BACA JUGA :  PCM-PCA di Ponorogo Kirim Logistik Tambahan kepada Pos Pantau COVID 19