Ngawi
Korban terseret arus sungai berhasil dievakuasi. (Udin/PIJARNEWS.ID)

NGAWI, PIJARNEWS.ID – Pencarian atas korban terseret arus sungai di Dusun Mendiro, Kecamatan Ngambre, Kabupatan Ngawi telah membuahkan hasil. Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Karno (35) dalam keadaan MD pada hari Senin (25/01) siang. Karno ditemukan sejauh ± 4 km dari lokasi kejadian awal.

“Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga,” jelas I Wayan Suyatna selaku Kepala Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya.

Dari info awal diketahui bahwa korban tidak hanya terseret arus seorang diri, melainkan dengan 3 orang lainnya ketika memancing. Karena debit air tiba-tiba naik, akhirnya 4 orang terseret ombak namun 2 orang atas nama Wahyudi (22) dan Jumari (22) berhasil berenang ketepian lalu selamat dan 1 orang atas nama Heru (24) telah ditemukan dengan kondisi MD. Kemudian masyarakat melaporkan bahwa korban atas nama Karno belum berhasil ditemukan.

Upaya pencarian Karno dilakukan dengan membagi seluruh tim SAR gabungan menjadi 4 Search and Rescue Unit. 3 SRU melakukan penyisiran sungai sedangkan 1 SRU melakukan penyisiran darat di tepian sungai.

Adapun unsur SAR yang tergabung dalam upaya pencarian ini ialah rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Trenggalek, BPBD Ngawi, SAR Sikatan, SAR MTA, SAR ELPEJE, Banser, Bagana, GMR, Kokam, serta masyarakat sekitar. (din/mad)

BACA JUGA :  Lahan Pertanian di Kota Pasuruan Semakin Menyusut