Satlantas Ponorogo Gagalkan Balap Liar, Amankan 19 Kendaraan Tak Sesuai Standar

0
192
Ponorogo
Satlantas Ponorogo mengamankan kendaraan yang digunakan untuk balap liar. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Belasan remaja yang akan melakukan balap liar di Jalan Baru Kemuning, Sambit berhasil digagalkan Satlantas Polres Ponorogo. Senin malam(25/1/2021)

KBO Satlantas Polres Ponorogo, Iptu Saiful Bahri mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar terkait adanya balap liar di Jalan Baru Kemuning, Sambit. “Berbekal laporan dari warga, kami datang ke TKP sekitar jam 17.00 dan langsung melakukan penindakan,” ungkap Saiful sapaan akrabnya.

Syaiful menambahkan, bahwa warga setempat sangat merasa terganggu dengan aktivitas tersebut. Selain itu balap liar ini sempat viral di medsos untuk itu pihaknya melakukan razia, terutama knalpot brong dan kenadaraan yang secara fisik tidak sesuai standar.

“Razia di jalan baru Kemuning ini sudah dilakukan beberapa kali, namun balap liar masih saja terjadi,” tambah Saiful.

Atas kejadian tersebut total ada 19 sepedah montor yang tidak sesuai standar diangkut untuk dilakukan penindakan di Mapolres Ponorogo. “Kendaraan bisa diambil setelah sidang tilang dan pemilik wajib memasang kelengkapan kendaraan sesuai spesifikasi,” pungkas Saiful. (son/mad)

BACA JUGA :  Ponorogo Masuk Zona Merah, Siap-Siap Diberlakukan PPKM