Surabaya
Penyerahan donasi kemanusiaan oleh ketua MPS PCM Krembangan Akhwan Hamid (kanan) kepada perwakilan Lazismu kota Surabaya Warsono disaksikan administrasi Lazismu kota Surabaya Beti Firdaus. (Yuda/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Sejak awal tahun 2021 berbagai bencana datang silih berganti membuat duka yang mendalam. Puluhan fasilitas hancur, banyak korban berjatuhan. Ratusan orang pun terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Oleh sebab itulah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya, melalui Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di wilayahnya berinisiatif menggalang donasi kemanusiaan yang secara simbolis penyerahan ke pihak Lazismu kota Surabaya di laksanakan di Gedung SMP Muhammadiyah 11 Surabaya, Selasa (26/01/2021).

Sesuai edaran resmi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Surabaya yang kemudian ditindaklanjuti oleh PCM Krembangan mengenai penggalangan dana peduli bencana, donasi dikumpulkan dari masjid wilayah PCM Krembangan yaitu : Masjid At-Taqwa, Masjid Al-Azhar, Masjid Al-Huda, Masjid Al-Islam, Masjid Al-Muttaqin, Masjid Al-Mukhlis dan Masjid Al-Qolam.

Dari AUM maupun donatur yang lain yaitu: Rumah Pintar Matahari (RPM), Panti Asuhan KH Achmad Dahlan, Panti Asuhan Nyai Walidah, RB Al-Azhar, TK ABA 04, TK ABA 36, TK ABA 40, TK ABA 67, SMP Muhammadiyah 11 Surabaya, SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Apotek Layza Farma, dan Farrel.

Ketua Majelis Tabligh PCM Krembangan Adi Sulasono menyatakan, donasi yang sudah kita kumpulkan sebagai bentuk rasa empati kami untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam seperti banjir, gempa bumi, gunung meletus, dan longsor.

“Penggalangan dana kami mulai sejak hari Jum’at dari tujuh masjid dan sejumlah AUM di wilayah PCM Krembangan sampai hari Senin kemarin telah terkumpul sebanyak Rp 25.195.000 yang kami serahkan kepada pihak Lazismu kota Surabaya Selasa pagi hari ini,” ungkap Adi Sulasono.

BACA JUGA :  Sukses dengan Clean-Texs, Pemuda Ini Banyak Memberdayakan Masyarakat

Sementara itu perwakilan dari Lazismu kota Surabaya, Beti Firdaus menyampaikan rasa terima kasih nya atas bantuan donasi kemanusiaan untuk korban bencana alam dari pihak PCM Krembangan.

“Donasi ini akan kami kumpulkan ke Lazismu daerah kota Surabaya yang selanjutnya akan kami serahkan kepada Lazismu wilayah Jawa Timur dan diteruskan ke Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk didistribusikan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” terang Beti Firdaus yang merupakan administrasi Lazismu kota Surabaya. (yud/mad)