3.200 Dosis Vaksin Sinovac Tahap Pertama Tiba di Ponorogo

0
258
Ponorogo
Kedatangan Vaksin di Ponorogo mendapatkan kawalan ketat pihak Kepolisian. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Sebanyak 3.200 dosis vaksin sinovac telah tiba di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ponorogo, Senin ( 26/01/2021) Sore.

Seluruh vaksin covid 19 tersebut saat ini disimpan di ruangan khusus yang dilengkapi lemari pendingin. Kedatangan vaksin tersebut juga mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Kepala Dinkes Rahayu Kusdarini menyebutkan, bahwa pihaknya mengusulkan ke Dinkes Provinsi Jatim sebanyak 3.850 dosis vaksin di tahap pertama, namun untuk sementara yang sudah tiba sebanyak 3.200 vaksin.

“Pengirimannya dilakukan secara bertahap, untuk sementara yang tiba sebanyak 3.200, sisanya setelah tanggal 27 Januari,” jelas Irin sapaan akrabnya.

Irin menyebutkan rencananya vaksinasi tahap pertama akan dilakukan mulai besok Selasa (26/01/2021) di Pendopo Kabupaten Ponorogo kepada Forkopimda dan tokoh masyarakat.

“Besok dilakukan pencanangan vaksinasi oleh bapak Bupati, serta pemberian vaksin kepada 10 tokoh Forkompinda ditambah 4 perwakilan dari tenaga kesehatan,” imbu Irin.

Selanjutnya akan dilakukan pendistribusian vaksin ke 41 fasilitas kesehatan di Kabupaten Ponorogo secara serentak dan akan dilakukan penyutikan kepada seluruh sasaran tenaga kesehatan (nakes).

“Dari Menteri Kesehatan dan Kepala Dinkes Provinsi Jatim menginstruksikan akhir Januari seluruh nakes sudah tervaksinasi,” tutup Irin. (son/mad)

BACA JUGA :  Warga Desa Ngrukem Ponorogo Digemparkan Penemuan Peluru Mortir di Ladang