Kitabisa-Yatim Mandiri Bedah Rumah Warga di Lumajang

0
42
Lumajang
Pengerjaan renovasi rumah Siti Aminah di Desa Rowokangkung, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang. (Mizan/PIJARNEWS.ID)

LUMAJANG, PIJARNEWS.ID – Yatim Mandiri cabang Lumajang bekerjasama dengan Kitabisa berbagi kebahagiaan dengan merenovasi rumah warga di Dusun Rowoasri, Desa Rowokangkung, Kecamatan Rowokangkung, Kabupten Lumajang, Senin (25/1/2021).

Bersama masyarakat dan pemuda desa setempat, gotong royong begitu kental terlihat dengan saling membantu dalam renovasi rumah salah satu warga Rowokangkung tersebut.

Siti Aminah (65) adalah seorang janda dhuafa yang mengalami keterbelakangan mental, ia hidup berdua bersama anak semata wayangnya yang juga bernasib sama, dengan kondisi rumah kurang layak huni.

Menurut Adim, tim pelaksana program Yatim Mandiri mengatakan, program tersebut diperuntukkan untuk ibu Aminah karena kondisi rumah yang kurang layak huni, bahkan saat hujan datang, mereka harus numpang di rumah saudaranya, sebabkan rumah yang ditinggali penuh dengan air hujan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk mensukseskan program bedah rumah ini. Semoga menjadi amal jariyah dan bermanfaat bagi keluarga ibu Aminah,” ungkap Adim.

Ia juga menambahkan, program bedah rumah ini bersifat isendental, dan pastinya melalui proses survei terlebih dahulu. (zan/mad)

BACA JUGA :  6 Hari Penerapan PPKM, Pelanggar Prokes di Sidoarjo Masih Tinggi