Ponorogo
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat memberikan keterangan kepada media. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Sebanyak 13 orang dari 14 peserta menjadi penerima vaksin pertama dalam acara pencanangan vaksin Covid-19 di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Selasa (27/01/2021).

Penerima vaksin kelompok pertama yakni Sekertaris Daerah, Pasi Ops Kodim 0802, Wakapolres, Kasat PolPP, Kepala BPBD, Tokoh Muhammadiyah, Kajari, Pengadilan Negeri, Kemenag, serta perwakilan dari organisasi kesehatan IDI, PDGI, PPNI dan IBI Kabupaten Ponorogo.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengungkapkan bahwa dirinya bersama beserta Ketua DPRD Ponorogo, Kapolres Ponorogo, dan Dandim Ponorogo tidak mengikuti vaksinasi

“Saya, Pak Kapolres, Pak Dandim, dan Pak Ketua DPRD tidak ikut Vaksinasi, karena sudah pernah terpapar Covid 19. Sedangkan Pak Wabub usianya diatas 59 tahun,” Kata Ipong.

Ipong menjelaskan untuk gelombang pertama ini Ponorogo mendapatkan 3.200 dosis vaksin Sinovac. Rencananya vaksinasi tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes), dan ditargetkan selesai pada akhir Januari 2021 ini.

“Sore ini Dinkes akan mendistribusikan ke 41 fasilitas kesehatan yang ada di Ponorogo,” Jelasnya.

Ponorogo
Wakapolres Ponorogo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin. (Sony/PIJARNEWS.ID)

Sementara itu Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, yang menjadi orang pertama dalam penyuntikan vaksin tersebut mengatakan bahwa vaksin merupakan bentuk ikhtiar dalam upaya pencegahan dan penularan Covid-19. Selain itu vaksinasi ini bertujuan agar membentuk antibodi dalam agar tidak tertular Covid-19.

“Saya meyakini apa yang dilakukan negara untuk masyarakat adalah yang terbaik,” tutup Kompol Meiridiani. (son/mad)

BACA JUGA :  Komisi V DPR RI Apresiasi Pembangunan Program KOTAKU di Bangkalan