Ponorogo
Muhammad Idris Sekertaris PD Muhammadiyah Ponorogo setelah vaksinasi. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Pejabat Forkompimda Kabupaten Ponorogo mengikuti pencanangan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Pendapa Agung, Rabu (27/1/2021). Selain itu Pemkab Ponorogo juga menggandeng tokoh masyarakat dan organisasi kesehatan yang ada di Bumi Reog ini.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ponorogo, dr. Aris Cahyono yang ikut dalam vaksinasi tersebut mengungkapkan, bahwa tenaga kesehatan (nakes) saat ini sudah siap menerima vaksin Covid-19, selain itu nakes juga harus memberikan contoh untuk masyarakat.

“Dengan vaksinasi ini bisa meningkatkan imunitas tubuh kita sebagai pelayan kesehatan masyarakat,” ucap Aris.

Aris juga menambahkan bahwa Vaksin Sinovac tersebut tingkat keamanannya cukup tinggi dan keefektivitasanya di angka 63 persen. Lebih tinggi dari yang ditetapkan badan pengawas obat dan makanan Amerika (FDA) yakni 50 persen.

“Dibandingkan dengan vaksin merk lain, vaksin buatan Sinovac tinggkat keamanannya cukup tinggi,” imbuh Aris.

Aris juga menambahkan bahwa saat ini dirinya tidak mengalami gejala apapun pasca disuntik vaksin Covid-19, oleh karena itu masyarakat tidak perlu takut divaksinasi.

Sementara itu, Sekertaris PD Muhammadiyah Kabupaten Ponorogo Muhammad Idris yang ikut vaksinasi tersebut menerangkan, bahwa seyogyanya masyarakat mengikuti kebijakan yang sudah dibuat pemerintah, selama itu untuk kebaikan pada masyarakat.

“Pemerintah sudah ambil kebijakan, Muhammadiyah sudah ambil kebijakan, MUI sudah ambil kebijakan, bahwa tidak ada masalah dilakukan vaksinasi, untuk itu kita sami’na wa atha’na selama itu untuk kebaikan masyarakat, insyaallah kita siap mensukseskan,” tutupnya. (son/mad)

BACA JUGA :  Setahun Tutup, Bioskop di Ponorogo Diizinkan Beroperasi Kembali