Gresik
Penyerahan Al Qur'an dari Manarul Qur'an kepada SMP Muhammadiyah 13 Campurejo. (Rama/PIJARNEWS.ID)

GRESIK, PIJARNEWS.ID – SMP Muhammadiyah 13 (Hamas School) Campurejo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan salah satu pondok pesantren ternama di Kecamatan Paciran, Lamongan, Manarul Qur’an. Pertemuan ini berlangsung di kantor SMP Hamas School, Rabu (27/01/2021).

Nurul Wakhidatul Ummah, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 13, menuturkan, pihaknya memiliki salah satu program unggulan yang bernama Tahfidzul Qur’an. Nurul berharap, program tersebut selaras dengan salah satu program pondok pesantren Manarul Qur’an.

Kehadiran kepala sekolah Ustad Abdul Aziz Nasruddin dan perwakilan dari Pondok Pesantren Manarul Qur’an disambut dengan hangat oleh para ustad dan ustadzah.

“Tujuan mereka selain MoU adalah sosialisasi. Sebelum pandemi, Manarul Qur’an menjadi salah satu Ma’had yang ditempati anak anak untuk menghafal Qur’an, selama ramadhan pada acara Qur’an day Hamas School. Karena pondok tersebut telah berhasil menjadi juara MTQ International,” kata Nurul.

Penyerahan beberapa Al Qur’an langsung dari Madinah juga diberikan oleh Ustad Abdul Aziz Nashruddin, kepada Nurul Wakhidatul Ummah sebagai simbol kerja sama.

Dari pertemuan kerjasama tersebut, akan memberikan beasiswa kepada siswa siswi SMP Muhammadiyah 13 Campurejo di jalur Tahfidzul Qur’an.

Sementara itu, Ustad Abdul Aziz Nasruddin menuturkan, semoga para siswa-siswi Hamas School dapat menyelesaikan hafalan Al Qur’an dengan baik dan lancar.

Sebelumnya, SMP Muhammadiyah 13 Campurejo juga bekerjasama dengan SMK MUTU Bungah dan SMA Muhammadiyah 10 GKB. (ram/mad)

BACA JUGA :  Bareskrim Usut Dugaan Pidana Perbankan PT Bosowa yang Tidak Jalankan Perintah OJK