Ponorogo
Nakes RSUD dr. Harjono melakukan vaksinasi. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Sebanyak 200 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di RSUD dr. Harjono Kabupaten Ponorogo, menjalani vaksinasi covid-19. Kamis (28/01/2021)

Rumah sakit plat merah tersebut mendapat 600 dosis vaksin covid 19 dari 700 dosis vaksin yang diajukan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ponorogo.

“Seharusnya 700 dosis vaksin sesuai jumlah karyawan RSUD, namun feedbacknya mendapat 600,” jelas Direktur RSUD dr.Harjono, I Made Jeren.

Made menyebutkan pengurangan sebanyak 100 dosis vaksin tersebut, disebabkan ada tenaga kesehatan tidak memenuhi syarat penerima vaksin covid 19.

“Kategori yang tidak diperbolehkan vaksin yang memiliki komorbit seperti hipertensi, kelainan jantung, diabetes dan penyakit kronis lainnya. Kemudian pernah kena covid, hamil dan menyusui,” ungkap Made Jeren.

Dengan jumlah 13 vaksinator rencananya pelaksanaan vaksin di RSUD dr.Harjono akan berlangsung selama tiga hari kedepan, dengan estimasi setiap hari melaksanakan 200 vaksinasi kepada (nakes).

“Secara keseluruhan nakes kita sudah siap menerima vaksin, nakes sebagai pelayan kesehatan harus memberi contoh untuk masyarakat,” imbuh Made Jeren.

Made Jeren juga menjelaskan bahwa para tenaga kesehatan setelah di vaksin bisa bekerja dan beraktivitas secara normal kembali, setelah melakukan istirahat dan observasi selama 30 menit.

“Lebih dari 24 jam dari vaksinasi kemarin sampai saat ini tidak ada laporan. Jadi aman digunakan untuk masyarakat,” tutup Made Jeren. (son/mad)

BACA JUGA :  Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Nakes, Pemkot Surabaya Tambah Lokasi Fasyankes