Jamber
Abdul Kamil saat diwawancarai. (Andi/PIJARNEWS.ID)

JEMBER, PIJARNEWS.ID – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Jember berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih agar menjadi pemimpin bagi semua kalangan.

Hal itu, disampaikan oleh Ketua Umum PDPM Jember Abdul Khamil saat ditemui PIJARNEWS.ID disela kesibukanya melakukan pelayanan sosial di kantor Lazismu Jember di Jalan Bondoyudo No. 11 Patrang Jember, Kamis (28/1/2021) siang.

Alumni fakultas ilmu sosial dan politik Universitas Jember itu menyampaikan, pihaknya mendukung dan mensupport siapapun yang terpilih dalam Pilkada pada 9 Desember 2020 kemarin.

Menurut dia, H. Hendy dan Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) adalah sosok yang cukup berpengalaman dalam dunia birokrasi. Oleh karena itu, dengan melihat visi-misi mereka. Pihaknya, tidak lagi meragukan kepasitas kedua sosok tersebut dalam membangun Jember kedepan.

Aktivis yang akrab disapa Kamil ini, menggaris bawahi, selain memperbaiki birokrasi agar lebih baik lagi, tugas penting Bupati dan Wabup pasca dilantik adalah memastikan posisi bahwa H. Hendy dan Gus Firjaun adalah pemimpin semua kalangan.

“Bapak Hendy dan Gus Firjaun ketika sudah dilantik nanti harus menjadi bapak bagi semua masyarakat Jember. Baik yang memilih maupun yang tidak memilih beliau, baik yang mendukung maupun tidak,” ujar mantan aktivis Ikatan Pelajaran Muhammadiyah tersebut.

Lebih dari itu, Kamil, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Jember Faida (petahana), yang sebentar lagi akan meletakkan jabatanya sebagai orang nomor satu di kota tembakau yang telah diembanya selama 5 tahun terahir.

BACA JUGA :  Trenggalek Optimis Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

“Apa yang telah dilakukan Bupati Faida pasti ada manfaatnya bagi masyarakat Jember, dan tentu juga menyisakan banyak hal, dan itu bisa kita rasakan untuk seluruh masyarakat Jember,” ujarnya.

Lebih dari itu, kata dia, di sisa-sisa kepemimpinan Bupati Faida. Pihaknya berharap, agar Bupati Faida meninggalkan kesan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Jember dan bagi ASN.

Karena menurut Kamil, yang diinginkan oleh masyarakat itu, hanya kedamaian, ketenangan, dan kesejahteraan. Terlebih, dalam kondisi hari ini. Dimana, bangsa Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19 yang bukan sekedar dampak virusnya tapi juga dampak ekonomi, sosial, dan sebagainya. (as/mad)