Pilot
ILUSTRASI. Kapten Sriwijaya Air SJ-182 berhasil diidentifikasi. (Ilustrasi/Pixabay)

JAKARTA, PIJARNEWS.ID – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi penumpang Sriwijaya Air SJ-182. Pada hari ke-20 sejak tragedi nahas tersebut terdapat setidaknya 3 korban yang berhasil diidentifikasi dan salah satunya adalah Kapten Afwan.

“Kami update kembali hasil-hasil yang dicapai tim DVI terhadap penumpang SJ-182. Hingga sore hari ini, tim berhasil mengidentifikasi kembali tiga korban,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (29/1/2021).

Kapten Afwan (54) adalah pilot dalam penerbangan nahas tersebut. Selain itu, dua penumpang yang berhasil diidentifikasi adalah Suyanto (40) dan Riyanto (32).

Dengan berhasil diidentifikasinya tiga orang tersebut, maka Tim DVI Polri telah berhasil mengidentifikasi 58 penumpang.

“Jadi sampai sore hari ini tim berhasil mengidentifikasi sebanyak 58 jenazah dari 62 korban seluruhnya,” beber Rusdi.

Diberitakan sebelumnya bahwa pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, (9/1/2020).

Selanjutnya, otoritas memberikan kepastian jika pesawat itu jatuh di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Total pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang yang terdiri dari 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Setelah Vakum Lama, BM PAN Zona 4 Lakukan Musyda ke-V di Ponorogo