Surabaya
Sejumlah sayuran yang dikemas dalam kantong plastik sengaja dicentel agar bisa dinikmati oleh masyarakat terdampak pandemi. (Roin/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Jepara, Cabang Bubutan, Kota Surabaya, menggelar Sedekah Centelan Sayur, Jum’at (29/1/2021) di Rumah Tahfid Darul Qur’an. Jalan Dupak Jaya VI Nomor 28.

Dengan tema “Ingat Saudaramu yang lain, Ambil Seperlunya, Sedekah Semampunya”, 200 bungkus paket sayur yang berisi aneka ragam sayur dan lauk pauk serta bumbu dapur disiapkan bagi warga sekitar. Selain paket sayur, ada juga masker dan Hand Sanitizer yang dibagikan.

Nila Hayani dalam sambutanya menyampaikan, di tengah suasana yang masih pandemi ini, ingin berbagi sedikit kebahagian. Jangan dilihat isinya, tapi motivasi kami dalam berbagi.

“Semoga bermanfaat dan bisa membantu walau jumlahnya sedikit. Terima kasih untuk para donatur yang ikut berpartispasi dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Kegiatan ini atas kerja sama pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Jepara dengan Rumah Tahfid Darul Qur’an, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bubutan.

Karmini salah satu warga sekitar, mengucapkan banyak terima kasih, lantaran sangat membantu dan menghemat pengeluaran keluarganya.

“Isi paketnya juga banyak. Ada sayur, tahu, tempe, kerupuk, ikan, dan beberapa bumbu,” ungkapnya.

Sedekah Centelan Sayur adalah salah satu kegiatan yang terlaksana sejak masa pandemi Corona. Diawali pada bulan Mei setiap Jum’at pekan keempat tiap bulan. Dari satu tempat ke tempat yang lain di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Ranting Jepara.

Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Warga memakai masker dan tetap menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan saat mengambil, dibatasi tiga orang maju kedepan. Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan aman. (dzr/ram/mad)

BACA JUGA :  Hasil Tracing, Klaster Keluarga Jadi Tren Tertinggi di Surabaya

Kontributor: Dzanur Roin