Ponorogo
Kepala BKPSDM Kabupaten Ponorogo, Winarko Arief. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Pemkab Ponorogo mengusulkan 2.182 formasi untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi guru dan non guru tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo, Winarko Arief, mengatakan bahwa pada rekrutmen tahun ini total akan ada 5 kali tes penerimaan CPNS dan PPPK.

“Sudah kami usulkan ke Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) untuk jumlah formasinya, serta nantinya akan ada 5 kali seleksi penerimaan,” jelas Winarko Arief, Sabtu (30/1/2021).

Winarko Arief juga merinci 5 kali seleksi tersebut yakni, 3 seleksi untuk formasi PPPK jabatan guru, 1 seleksi untuk formasi PPK jabatan non guru, dan 1 seleksi untuk formasi CPNS. Selain itu dirinya juga menyebut bahwa Pemkab Ponorogo menganggarkan Rp 3 Miliar untuk pelaksanaan rekrutmen tersebut.

“Sesuai kebijakan terbaru dari BKN, bahwa perekrutan tenaga guru tahun ini lewat jalur PPPK, bukan CPNS,” imbuh Pak Win sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, masih kata Winarko Arie, untuk formasi PPPK guru BKPSDM Ponorogo mengusulkan 1.911 formasi guru dan 271 formasi untuk non guru

“Jadi dalam satu tahun ada lebih 2.000 formasi rekrutmen untuk PPPK di Kabupaten Ponorogo,” katanya.

Meski perekrutan dilakukan pada tahun ini, Winarko Arief menyebut pihaknya belum ada petunjuk terkait jadwal rekrutmen itu. Sehingga, kini pihaknya juga belum bisa melangkah lebih jauh.

“Untuk saat ini belum ada informasi kapan dibukanya seleksi PPPK, Jika sudah ada pemberitahuan terkait seleksi pasti akan di publikasikan,” pungkasnya. (son/mad)

BACA JUGA :  Rekonstruksi Kasus Aborsi, Polresta Mojokerto Reka 15 Adegan