Jalan
Perbaikan jalan Bojonegoro-Padangan diperkirakan rampung dalam seminggu. (Foto/Achmad RW)

BOJONEGORO, PIJARNEWS.ID – Jalanan yang rusak parah akibat hujan dan lalu-lalang truk di Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan, akhirnya dilakukan perbaikan. Kerusakan di Jalan Bojonegoro-Padangan itu akan dilakukan tambal sulam.

Durasi perbaikan diperkitakan sekira seminggu. PPK Balai Besar Pelaksanaa Jalan Nasional (BBPJN) di Bojonegoro Sekar mengatakan, kerusakan jalan mulai diperbaiki pada Minggu (31/1/2021). Dengan menutup lubang pada jalan dan diperkirakan perbaikan akan memakan waktu seminggu.

Sekar mengaku kerusakan terjadi karena debit air hujan. Nantinya, proses perbaikannya jalan tergenang air akan dibuat sudetan. Setidaknya, untuk meminimalisir genangan kembali terjadi.

Kepala Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan Abu Ali mengatakan, kerusakan Jalan Bojonegoro-Padangan yang mengakibatkan kemacetan sudah terjadi sekitar 10 hari. Kerusakan diperkirakan karena genangan air. “Mungkin akibat hujan sehingga banyak yang berlubang,” jelasnya.

Abu menjelaskan, kerusakan jalan tidak hanya mengganggu warga Desa Kebonagung saja. Namun, juga pengguna jalan yang melintas di jalur Bojonegoro-Padangan. Selain ke Blora, jalan ini akses menuju Kabupaten Ngawi.

Jalan masih tergenang, tentu menurut Abu, proses perbaikan perlu dilakukan pengeringan titik-titik jalan terdapat kubangan air. Jika ditambal ketika masih tergenang akan berpotensi berlubang lagi. Selain itu ditambah ketinggian jalan agar air tidak menggenang di jalan. “Semoga jalan di sepenjang desa cepat ditambal agar tidak terjadi kecelakaan,” pungkasnya. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Akibat Diguyur Hujan Lebat, Aktivitas Transportasi di Semarang Lumpuh