Wahana Mangrove Gunung Anyar Dipercantik Saat PPKM Diberlakukan

0
32
Mangrove
Wajah wahana Mangrove Gunung Anyar yang terus dipercantik untuk menunjang pariwisata lokal. (Foto/Ali Masduki)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Wisata Hutan Mangrove Gunung Anyar Surabaya terus dipercantik. Pengelola wisata mangrove memanfaatkan masa tutup saat diberlakukannya PPKM ini untuk melalukan perbaikan dan perawatan sejumlah wahana, Senin (1/2/2021).

Koordinator Lapangan Kebun Raya Mangrove (Gunung Anyar), Ahmad Yani, mengatakan sejak PPKM diberlalukan tempat wisata favorit masyarakat kota Surabaya ini ditutup untuk menghindari penularan Covid-19.

“Mumpung sepi kita benahi. Kalau gak tutup susah karena selalu ada pengunjung,” katanya.

Sejumlah wahana seperti play ground, sepeda air hingga spot-spot baru terus ditata dan dipercantik. Para petugas juga terus merawat taman dan rumput agar tidak terlalu rimbun.

Diketahui, Mangrove Gunung Anyar merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi favorit masyarakat lokal dalam mengisi waktu libur.

Lokasi wisata ini pun memiliki banyak spot foto unik yang kekinian, cocok menjadi destinasi wisata di akhir pekan bersama keluarga.

Sejak penerapan PPKM wahana tersebut ditutup untuk menghindari penularan Covid-19. Pihak pengelola belum bisa memastikan sampai kapan Mangrove Gunung Anyar kembali dibuka untuk umum. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Tidak Mematuhi PPKM, Kafe di Malang Disegel Satpol PP