Gubernur Khofifah Usulkan Jurnalis Masuk Vaksinasi Tahap Dua

0
16
Khofifah
Gubernur Jatim Khofifah mengusulkan agar jurnalis juga divaksin demi kesehatan dan keamanan saat melakukan peliputan. (Foto/Dian Kurniawan)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan bahwa untuk tahap pertama vaksinasi diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes). Sedangkan tahap dua untuk sektor pelayanan publik.

“Saya mengusulkan agar jurnalis masuk tahap kedua karena beresiko juga dalam memberikan layanan kepada masyarakat dengan liputan dan hunting berita agar tersampaikan kepada masyarakat,” katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, Senin (1/2/2021).

Orang nomor satu di Jatim itu menyampaikan kalau dirinya sudah koordinasi dengan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim untuk mendapatkan data jurnalis bisa masuk daftar vaksinasi.

“Tahap kedua vaksinasi untuk semua yang memberikan layanan publik. Saya sudah komunikasi dengan kepala dinas kesehatan Jatim, termasuk di dalamnya yang memberikan layanan publik di garda terdepan adalah teman-teman jurnalis,” ujar Khofifah.

Saat ini proses vaksinasi tahap pertama masih terus berlangsung dengan prioritas para tenaga kesehatan. Diketahui, sebanyak 190.625 nakes dan tokoh masyarakat di Jatim menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 tahap pertama.

Data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per Sabtu (30/1/2021), dari jumlah total penerima vaksin, sebanyak 191.024 bersedia untuk divaksin. Kemudian yang sudah divaksin sebanyak 97.979 nakes atau setara 51,29%. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Komisioner dan ASN Lingkungan KPU Pamekasan Lakukan Vaksinasi Tahap Dua