Audiensi Forum Lintas LSM kepada Bupati Pamekasan

0
36
Penyerahan tuntutan dari perwakilan peserta audensi kepada Bupati Pamekasan. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

PAMEKASAN, PIJARNEWS.ID – Sejumlah elemen masyarakat bersama forum lintas LSM Kabupaten Pamekasan melakukan audiensi bersama Forkopimda Kabupaten Pamekasan. Rabu (3/2/2021).

Audiensi tersebut untuk mempertanyakan komitmen Pemerintah Kabupaten Pamekasan terkait program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pamekasan yang selama ini menjadi sesuatu yang sangat menakutkan. Tuntutan dari peserta audiensi adalah sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat harus dilakukan pemerintah Kabupaten Pamekasan mulai tingkat kabupaten hingga tingkat Desa agar memberi pemahaman dengan baik kepada masyarakat.

“Kami ingin ketakutan masyarakat terhadap program vaksinasi Covid-19 bisa hilang dengan adanya sosialisasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten Pamekasan,” kata Khairul dalam Tuntutannya.

Namun para peserta Audiensi kecewa terhadap hasil audiensi, Karena tidak ada komitmen yang nyata akan dilakukan Pemkab Pamekasan terkait sosialisasi vaksin Covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

Hal itu terbukti dari Pernyataan yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Pamekasan baik dari dinas Kesehatan atau dari Bupati Baddrut Tamam. Bahkan Pemerintah Kabupaten Pamekasan tidak bisa memastikan apakah akan melakukan sosialisasi atau tidak.

Bahkan Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam tidak mau menandatangani tuntutan dan Komitmen atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan apabila terjadi sesuatu hal setelah dilakukan Vaksinasi.

Dihadapan peserta audiensi, Bupati Baddrut Tamam hanya menjelaskan terkait komitmennya untuk menjadikan Kabupaten Pamekasan menjadi kabupaten hebat yang mempunyai daya saing dengan Kabupaten yang lain.

Menanggapi hal tersebut, Zaini sangat kecewa terhadap hasil audiensi. karena tidak ada langkah kongkrit Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk menghilangkan stigma negatif masyarakat terkait Vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA :  Pemkot Siapkan SOP Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 bagi Bioskop

turut hadir dalam Audiensi tersebut semua jajaran Forkopimda Kabupaten Pamekasan diantaranya, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, Ketua DPRD Pamekasan, Sekda serta sejumlah kepala OPD Kabupaten Pamekasan. (yan/mad)