Deklarasi dan Simposium Kalangan Muda Madura 18+

0
49
KMM
Saat foto bersama Kalangan Muda Madura. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

BANGKALAN, PIJARNEWS.ID – Organisasi kepemudaan dari empat Kabupaten di Kalangan Muda Madura 18+ (KMM) resmi deklarasi, yang bertepatan di Gedung Merdeka Jl. Letnan Sunarto, Bangkalan, Rabu (03/02/2021).

Selain deklarasi, KMM juga menyelenggarakan Simposium dengan mengangkat tema ”Menakar Kekayaan Madura, Milik Siapa?”.

Bupati Bangkalan R. Latif Amin Imron yang membuka acara ini mengapresiasi terhadap pemuda Madura yang telah membentuk wadah untuk kalangan anak muda yang ada di pulau madura. “Kami mengapresiasi atas inisiasi kegiatan ini, karena mengajak tokoh-tokoh muda se-Madura melakukan hal-hal positif tentang kemajuan Madura di masa mendatang,” tuturnya.

Bupati yang kerap dipanggil Ra Latif itu berharap adanya organisasi Kalangan Muda Madura bisa melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif agar Madura bisa mempunyai SDM berdaya saing ditingkat nasional.  “Kami harap hadirnya tokoh muda ini bisa membawa perubahan menjadi lebih baik. Karena pembangunan Madura kedepan tidak akan lepas dari peran pemuda saat ini,” Imbuhnya.

Selain itu, Kurdi sebagai kordinitor pusat KMM 18+ menyampaikan hadirnya KMM 18+ ini untuk menyatukan persepsi pemuda Madura dalam mengawal kemajuan Madura. “Kami ingin hadirnya wadah ini anak-anak muda Madura bisa bersatu dan satu persepsi dalam mengawal dan berperan aktif membangun Madura kedepan,” uangkapnya. (yan/mad)

BACA JUGA :  Menilik Film "Rumah Aya" Karya Mahasiswa PSTF UNEJ