Sumenep
Agus Mulyono, Kepala Dinkes Sumenep saat diwawancarai. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

SUMENEP, PIJARNEWS.ID – Vaksinasi Covid-19 yang telah berjalan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada beberapa Minggu lalu selasai dilakukan untuk tenaga kesehatan (Nakes), TNI dan Polri, berikut jajaran pejabat Forkopimda setempat.

Sejauh ini, progres keberadaan vaksin sinovac itu diklaim telah berjalan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Agus Mulyono mengatakan, jika proses vaksinasi telah berjalan hingga ke tokoh masyarakat.

“Sekarang sudah diperluas melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pihak Kemenag. Termasuk juga guru-guru di MTS atau MI,” katanya, saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (4/2).

Dari masyarakat biasa hingga para pejabat Sumenep, kata Agus, telah banyak yang meminta untuk segera divaksin, bahkan mengacu data yang dipegangnya, puluhan orang banyak mengantre.

“Kita mendorong bahwa kesehatan itu menjadi kebutuhan dasar manusia, dan Pemerintah memberikan perhatian kepada masyarakatnya. Nah untuk saat ini, bentuk perhatian itu adalah fokus untuk menangani Covid-19,” ungkapnya.

Dari itu, Agus juga menegaskan, bahwa adanya rumor bahaya tentang vaksinasi Covid-19 tidaklah benar. Menurutnya, untuk melawan virus Corona tersebut harus mengikuti dua tahapan, diantaranya disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan vaksinasi. (yan/mad)

BACA JUGA :  Vaksinasi Tahap Dua Forpimda Surabaya, Whisnu Minta Warga Tak Perlu Takut Divaksin