Napi
Polsek Sukorejo saat memberikan kitab tuntunan Sholat dan buku Yasin untuk para Napi. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Untuk peningkatan iman dan ibadah Narapidana (Napi), Kapolsek Sukoharjo, Kabupaten Ponorogo, rutin memberikan kitab tuntunan Agama yang meliputi kitab Sholat dan kitab Surat Yasin.

Kapolsek Sukorejo, AKP Beny Hartono mengatakan, pemberian tuntunan Sholat dan Surat Yasin bertujuan supaya tahanan dapat meningkatkan ibadah dan memperkuat iman agar kejahatan yang dilakukan sebelum tidak dilakukan lagi.

“Pemberian buku tuntunan Sholat dan Surat Yasin sebagai bentuk kepedulian Polri untuk membentuk mental dan rohani bagi para tahanan,” ucap AKP Beny.

Selain itu, agar para Napi selama menjalani kurungan dan menunggu putusan hakim bisa menggunakan waktunya secara positif dan bermanfaat bagi mereka.

“Kita harapkan para tahanan dapat mengisi hari-harinya dengan membaca Al-Qur’an dan melaksanakan Sholat,” tegasnya.

AKP Beny berharap, semoga para tahanan bisa tergerak hati nuraninya memanfaatkan buku tuntunan Sholat dan Surat Yasin untuk mempertebal keimanan dan meningkatkan ketaqwaan ibadah masing-masing.

“Apa yang saya berikan pada hari ini bukan menjadikan sebuah pajangan, karena amalan yang dilakukan di sel tahanan ini dapat dipergunakan dan diterapkan di tempat lainnya. Bahkan, ketika kembali lagi di masyarakat,” tutup AKP Beny. (son/mad)

BACA JUGA :  Sejumlah Warga Akan Mengungsi Guna Menghindari Vaksinasi, MUI Probolinggo: Masyarakat Tidak Perlu Ragu