Semarang
Foto tangkapan layar banjir yang masuk dan menggenangi Stasiun Tawang Semarang, Sabtu (6/2/2021). (Deddy Stansyah/PIJARNews.ID)

SEMARANG, PIJARNEWS.ID – Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang mengakibatkan aktivitas transportasi udara maupun darat lumpuh. Tak terkecuali keadaan stasiun Tawang yang tergenang banjir hingga hampir selutut orang dewasa, Sabtu (6/2/2021).

Seluruh penumpang kereta api dari dan ke Semarang harus menunda keberangkatannya sebab jalur rel yang melintasi Semarang tergenang banjir.

Genangan air juga merendam kawasan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, hingga pesawat Jakarta-Semarang harus dialihkan ke Surabaya oleh karena landasan pacu Bandara Ahmad Yani tergenang banjir.

“Iya memang ada genangan air di runway disebabkan curah hujan yang sangat deras dari tadi malam,” kata Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Heri Trisno Wibowo, Sabtu (6/2/2021).

“Saat ini sedang dilakukan langkah-langkah antisipasi dengan cara pengaktifan 54 unit pompa untuk menghindari terjadinya banjir di area bandara. Koordinasi ketat juga dilakukan oleh unit terkait. Hal ini terjadi dikarenakan cuaca buruk dan hujan deras yang tak kunjung berhenti sejak tadi malam,” terangnya.

“Sampai dengan saat ini terdapat satu penerbangan terdampak, yaitu Garuda Indonesia GA 232 tujuan Jakarta-Semarang dengan status dialihkan ke Bandara Juanda, Surabaya,” pungkasnya. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Banjir di Manado dan Analisa BMKG tentang Hujan Lebat yang Terus Mengguyur