BKOW
Dari kiri: Ketua 1 BKOW Provinsi Jatim Hj Noer Haidah, perwakilan PAM Nyai Walidah Kustin Umariyati, dan Dwi Hasna pada serah terima bantuan sosial untuk Panti Asuhan dan Ponpes se-Surabaya dan Sidoarjo dibkantor BKOW Jalan Bandilan 17 Waru, Sidoarjo. (Yuda/PIJARNEWS.ID)

SIDOARJO, PIJARNEWS.ID – Dalam rangka memperingati Hari lbu ke-92, Badan Kerjasama Organisasi Wanita Provinsi Jawa Timur (BKOW Jatim) menggelar Bakti Sosial ke-2, yang kali ini diperuntukkan kepada enam Lembaga Panti dan Ponpes di Surabaya dan Sidoarjo.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan setelah baksos pertama pada tanggal 22 Desember 2020, namun kegiatan tersebut ditunda karena alasan kesehatan.

Karena pandemi Covid 19 yang berkepanjangan, maka dalam kegatan baksos ke-2 baru bisa dilaksanakan di bulan Februari ini secara bertahap dan sesuai protokol kesehatan yang ketat. Walau tanpa dihadiri oleh Ketua Umum Dra. Fatma Saifullah Yusuf dan Ketua III yang membidangi Sosial Ibu Erna April Apt, kegiatan berjalan dengan lancar.

Bakti Sosial ke-2 BKOW Provinsi Jawa Timur diselenggarakan di Kantor BKOW yang berada di Jalan Bandilan 17 Waru, Sidoarjo, Jum’at (05/02/2021), dengan dihadiri enam Panti Asuhan (PA) dan Pondok Pesantren (Ponpes). Diantaranya, PA Muhammadiyah Nyai Walidah, PA Insanul Kamil, PA ‘Aisyiyah Wiyung, PA Pondok Yatim At Tien, Ponpes Putri Hikmatun Najiyah, dan Yayasan Anak Yatim Ummi Fadhilah.

Sekretaris Umum BKOW Jatim Ibu Ir Ningky Pusponegoro menyampaikan bahwa BKOW Jatim adalah organisasi wanita yang anggotanya terdiri 45 organisasi perempuan di Jawa Timur, yang memiliki visi terwujudnya harkat dan martabat perempuan yang dapat berpartisipasi dalam pembangunan di Provinsi Jawa Timur, demi tercapainya kesejahteraan dan keamanan masyarakat Jawa Timur.

BACA JUGA :  Begini Sikap DPP IMM Terkait Gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Di MK

Adapun misinya, diantaranya adalah membangun kemampuan dan ketrampilan serta peran kaum perempuan dalam pembangunan di semua aspek kehidupan masyarakat, politik, Ekonomi, Sosial dan budaya, serta menyatukan kekuatan di dalam melaksanakan program perempuan dan anak.

“Kami menyelenggarakan bakti sosial yang bertepatan dengan Hari Ibu merupakan wujud perjuangan perempuan di dalam menyatukan langkah untuk mengisi kemerdekaan. Kita berjuang bersama sebagai ibu bangsa yang bertanggung jawab terhadap generasi bangsa”, ungkap Ningky.

BKOW
Ir Ningky Pusponegoro M.Si Sekretaris Umum BKOW Prov. Jatim (ketiga dari kanan) secara simbolis menyerahkan Bansos kepada Panti Asuhan Nyai Walidah. (Yuda/PIJATNEWS.ID)

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Sabtu (06/02/2021), perwakilan dari Panti Asuhan Muhammadiyah Nyai Walidah, Dwi Wahyuningsih atau yang lebih dikenal Dwi Hasna sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh BKOW Provinsi Jatim sebagai wadah ketahanan pemberdayaan perempuan dan anak.

“Alhamdulillah, mewakili panti Nyai Walidah saya sangat berterima kasih atas bantuan sosial yang di lakukan oleh BKOW Provinsi Jatim yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, sabun mandi cair, shampo, pasta gigi, sikat gigi, hand sanitizer, mie instan, sepatu dan tas ransel sekolah, mudah-mudahan berkah bagi kami semua”, pungkas Dwi Hasna. (yud/mad)