Perpanjangan Masa Tanggap Darurat di Kalsel, PMI Jember Kembali Kirim Relawan

0
13
PMI Jember
Unit Humas PMI Jember, Ghufron Eviyan Efendi yang bertugas mulai tanggal 6 hingga 12 Februari 2021 mendatang. (Andi/PIJARNEWS.ID)

JEMBER, PIJARNEWS.ID – Seiring dengan diperpanjangnya masa tanggap darurat banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga 10 Februari 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember mengirimkan personil khusus di bidang dokumentasi dan publikasi, Sabtu (6/2/2021) kemarin.

Personil yang diberangkatkan tersebut merupakan Unit Humas PMI Jember, Ghufron Eviyan Efendi yang bertugas mulai tanggal 6 hingga 12 Februari 2021 mendatang. Perpanjangan penugasan bisa juga dilakukan, jika kondisi bencana banjir di Kalsel masih belum surut.

“Sebagai bentuk komitmen, PMI Jember kembali menerjunkan personil untuk membantu tugas-tugas kemanusiaan di Kalsel. Personil yang diberangkatkan ini sudah terlatih dan sesuai dibidangnya,” kata Zaenal Marzuki, Ketua PMI Kabupaten Jember saat dikonfirmasi, Minggu (7/2/2021) siang.

Personil  PMI Jember ini, akan bergabung dengan relawan PMI yang ada di Kalimantan Selatan untuk bersama-sama membantu meringankan beban korban banjir yang terjadi pada pertengahan Januari kemarin. “Personil dari PMI Jember nantinya akan bergabung dengan relawan PMI yang ada di Kalsel,” ungkap Zaenal.

Hingga saat ini, ada lima Kabupaten di Kalsel yang masih tergenang air cukup tinggi. Semantara laporan korban yang kami terima, sebanyak 21.762 jiwa masih mengungsi dan 113.894 diantaranya sudah kembali ke rumah masing-masing, dengan total korban terdampak banjir di Kalsel sebanyak 633.723 jiwa. (as/mad)

BACA JUGA :  CEO Dafam Hotel: Pengusaha di Jember Harus Bersatu Tanggap Bencana