Pengunjung Lansia kegiatan pengobatan gratis di Sendang Asmoro oleh Mahasiswa/i KKN Unirow Tuban. (Foto oleh Yusron)

Tuban – Berbeda dengan hari-hari biasanya, kawasan wisata Sendang Asmoro yang biasa ramai dikunjungi wisatawan biasa, kali ini ramai dengan wisatawan Lanjut Usia/ Lansia. Para Lansia ini hadir dalam rangka pengobatan gratis yang diinisiasi oleh Mahasiswa/i KKN Unirow Kabupaten Tuban, pagi tadi (Selasa, 17/08/19).

Kegiatan sosial ini bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Tuban dan Rumah Sehat Baznas Sidoarjo yang menyalurkan 100 paket pengobatan gratis dan bantuan sosial berupa sembako.

Acara dibuka mulai pukul 09.00 pagi, dihadiri perwakilan dari Desa Ngino Kecamatan Semanding, Unirow, Baznas Kabupaten Tuban dan lebih dari 100 tamu undangan hadir dalam acara tersebut, hingga usai acara ini berlangsung dengan lancar.

Kehadiran Baznas Kabupaten Tuban sekaligus menyambung hubungan yang pernah terjalin baik dengan Sendang Asmoro. Karena dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya, Baznas sangat mendukung perkembangan wisata ini, dengan memberi bantuan pada tahun lalu berupa 6 kios dan rumah baca di kawasan wisata Sendang Asmoro.

Dalam sambutan Kepala Desa Ngino, Wawan Hariyadi sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Mahasiwa/i KKN Unirow, dengan harapan nantinya agar lebih mendorong kawasan wisata Sendang Asmoro menjadi ikon baru di Kabupaten Tuban.

“Kegiatan yang diprakarsai oleh teman-teman KKN ini adalah salah satu sentuhan langsung yang dilakukan selama melakukan kegiatan KKN disini, sentuhan kegiatan bakti sosial ini harapannya bisa membantu memperkuat nama Sendang Asmoro karena Sendang Asmoro memiliki cita-cita menjadi ikon baru wisata Tuban”. Kata Wawan Hariyadi dalam sambutan pembukaan.

BACA JUGA :  Sholikul Huda Jawab Keresahan Kader Muhammadiyah dalam Sektor Pemerintahan

Moment KKN memang harus menjadikan mahasiswa untuk terus produktif dalam masyarakat, sentuhan kegiatan sosial terhadap masyarakat seperti ini harapannya harus terus menular, karena dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi Mahasiswa/i dituntut untuk mampu memberikan manfaat nyata terhadap masyarakat.

Banyak hal yang bisa disambung mahasiswa pasca KKN, salah satunya dengan menjadikan Desa Ngino sebagai desa binaan Unirow. Hal ini sesuai dengan harapan yang sering disampaikan oleh Kepala Desa Ngino, dalam perbincangan ringan dengan mahasiswa/i KKN.

“Satu bulan terlalu singkat untuk mengembangkan Desa Ngino terutama kawasan wisata Sendang Asmoro, kalau bisa diperpanjang hingga Desember. Namun jika hal ini tidak memungkinkan, kami siap menjadi desa binaan Unirow Tuban”. Tutur Wawan. (PIJARNews.ID – Pendidikan)

Kontributor: M. Yusron

Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here