Target Pembuatan Kartu Tani di Pamekasan Belum Sesuai Rencana

0
53
Pamekasan
Bentuk Kartu Tani. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

PAMEKASAN, PIJARNEWS.ID – Pembuatan Kartu Tani di Kabupaten Pamekasan tidak sesuai dengan waktu yang sudah ditargetkan. Sebelumnya, diketahui Dinas Pertanian Pamekasan menargetkan pembuatan kartu selesai pada Januari 2021. Namun samapai saat ini, masih banyak petani yang belum memegang Kartu Tani.

Saat dikonfirmasi PIJARNEWS.ID, Achmad Suaidi Bidang Produksi pada Dinas Ketahanan dan Pertanian Kabupaten Pamekasan menjelaskan banyak faktor patani tidak memiliki kartu tani, mulai masalah NIK dan luasan tanah yang tidak valid. Sehingga harus melakukan perbaikan terlebih dahulu.

“Sebanyak 138.778 pengusul pembuatan kartu tani, yang selesai sebanyak 132,690. Sisanya perlu kami perbaiki terlebih dahulu,” kata Achmad Suadi, Senin, (08/02/2021).

Meski masih banyak yang belum memiliki kartu, namun petani bisa langsung menunjukkan KTP kepada kios atau pengecer untuk mendapatkan pupuk subsidi, sesuai petunjuk dari kelompok tani masing-masing.

“Silahkan saja datang ke kios atau agen yang sudah disediakan untuk mendapatkan pupuk subsidi, tinggal membawa KTP saja, yang jelas harus tergabung dengan kelompok tani.

Selanjutnya, Achmad Suadi menegaskan akan secapatnya memproses kekurangan kartu tani di Pamekasan ini, agar petani mudah mendapatkan pupuk subsidi. (yan/mad)

BACA JUGA :  Menyusul Sang Istri, Korban Gempa Mamuju Bendahara PWM Sulbar Meninggal Dunia