KPU Pamekasan
Kondisi Kantor KPU Pamekasan. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

PAMEKASAN, PIJARNEWS.ID – Kondisi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan terlihat sangat memprihatinkan. Pasalnya, beberapa fasilitas dan bangunan kantor yang beralamat di Jalan Brawijaya, kelurahan Jungcangcang, Pamekasan ini sudah banyak yang rusak.

Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili menyampaikan, Gedung KPU Pamekasan sudah tua, kontruksi bangunan sudah banyak yang keropos, selain itu juga, lokasi kantor menjadi langganan banjir saat hujan deras.

“Bangunan Kantor KPU tidak layak ditempati, kontruksi bangunannnya sudah banyak yang rusak dan kayunya banyak yang keropos, jika kami tetap tinggal disana, sangat membahayakan,” ujarnya.

Halili Menyampaikan, “kita sudah koordinasi dengan pihak Pemkab Pamekasan mengenai kantor itu, harapannya Pemkab menganggarkan kantor KPU dan akan menyegerakan pembangunan ulang, agar pada akhir tahun 2021 sudah bisa ditempati,” terangnya, Selasa (09/02/2021).

Dari hasil koordinasi, Pemkab Pamekasan siap membangun Kantor KPU Pamekasan, tapi karena ada refocusing anggaran, akhirnya ditunda. “Insyaallah tahun 2021 pembangunan Kantor KPU Pamekasan akan dilaksanakan, sepertinya anggaran sudah disiapkan oleh Pemkab,” pungkasnya. (yan/mad)

BACA JUGA :  KKN STIT Pacitan, Gerak Tanam Pohon Buah di Kawasan Gunung Manggis