FWP
Dedy Priyanto, Ketua Forum Wartawan Pamekasan. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

PAMEKASAN, PIJARNEWS.ID – Momen Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Forum Wartawan Pamekasan (FWP) ingatkan Pers untuk tetap semangat memberikan informasi yang edukatif dan bermutu di tengah ancaman pandemi Covid-19. Pesan ini sebagaimana tema HPN 2021 yang berbunyi “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan”.

Dedy Priyanto, selaku Ketua FWP menyampaikan, melemahnya aspek finansial yang dialami industri media cukup menguji insan Pers dalam menjalankan tugasnya sebagai pilar demokrasi keempat. Sedangkan, disinformasi di tengah masyarakat, utamanya tentang Covid-19 membutuhkan karya jurnalistik yang bermutu.

“Sudah setahun kita diterpa pandemi Covid-19, entah sampai kapan berakhir kita tidak ada yang tahu. Tapi saya berharap teman-teman pejuang pers tetap bertahan menjadi penyalur informasi yang berkualitas di tengah pandemi ini,” kata Dedy Priyanto pada aktivis Pers di Pamekasan, Selasa (9/2/2021).

Selain harus mempertahankan mutu kerja Pers yang menjadi sarana komunikasi publik, menurut Dedy, aktivis Pers harus membantu pemulihan ekonomi daerah sesuai dengan profesi yang digeluti.

“Teman-teman seperjuangan dalam rangka peringatan HPN tahun 2021 ini, sesuai dengan tema: Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan. Hendakya kita sebagai insan Pers sekaligus agen perubahan terus memberitakan produk-produk asli daerah Pamekasan, agar tetap bisa bertahan dalam menjalankan roda ekonomi kreatif dan dibantu dipasarkan secara online,” kata Dedy.

BACA JUGA :  Hari Pers Nasional 2021, Kapolri Minta Pers Bantu Tangkal Hoaks yang Memecah Belah Bangsa

Dedy, juga tegas mengingatkan kepada insan Pers untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugasnya. “Tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, karena kita menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan 5 M. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.” Tutup Dedy. (yan/mad)