Ponorogo
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini ikut dalam vaksinasi dosis kedua. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ponorogo hari ini, Rabu (10/2/2021) melaksanakan penyuntikan Vaksin Covid-19 dosis kedua untuk tenaga kesehatan (nakes).

Kepala Dinkes Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini, mengatakan bahwa penyuntikan pertama dilakukan tanggal 27 Januari, sehingga penyuntikan kedua dilakukan setelah 14 hari.

“Total ada 80 nakes di lingkup Dinkes Ponorogo di tambah 13 tokoh Forkompinda yang juga mendapatkan suntikan kedua,” ujar Irin sapaan karibnya.

Selanjutnya besok ( 11/2/2021 ) juga akan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin dosis kedua kepada nakes yang berada di 41 Faskes yang ada di Bumi Reog.

“Sesuai jadwal yg ada, setelah 14 hari, besok nakes yg ada di Kab Ponorogo mendapatkan vaksin dosis kedua kedua,” jelas Irin.

Lebih lanjut, Irin merinci dari data yang ia terima saat ini ada 4.790 Nakes yang siap untuk menerima vaksin. Namun hanya ada 3.540 yang sudah menerima Vaksin tahap pertama, hal ini karena dosis vaksin yang diterima Dinkes 7.080.

“Setiap nakes mendapatkan 2 kali suntikan, sedangkan saat itu Dinkes mendapatkan 7.080 dosis, maka hanya ada 3.540 nakes yang disuntik dengan asumsi Dosis kedua sudah ada,” papar Irin.

Nantinya sisa nakes yang belum mendapatkan suntikan vaksin, akan dilakukan vaksinasi ketika sudah mendapatkan kiriman vaksin dari Dinkes Provinsi. Rencananya vaksin yang digunakan masih sama, yakni Vaksin buatan Sinovac

BACA JUGA :  Angin Puting Beliung di Desa Segodobancang, Banser Turun Tangan Bersihkan Bangunan yang Rusak

“Rencananya tanggal 15 vaksin diterima Dinkes Provinsi, lalu besoknya baru distribusikan ke tingkat Kabupaten dan kota,” tutup Irin. (son/mad)