Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar di Pamekasan Galang Dana untuk Penderita Kanker

0
16
Pamekasan
Anggota FKMSB Wilayah Pamekasan saat melakukan penggalangan dana. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

PAMEKASAN, PIJARNEWS.ID – Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) koordinator wilayah Pamekasan gelar aksi galang dana untuk bantu pengobatan Irham Maulana, menderita penyakit Kanker asal Dusun Durbugan, Desa Bulangan Haji, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan.

Aksi galang dana berlangsung selama dua hari mulai Selasa dan Rabu (9-10/2/2021). Sementara, titik lokasi penggalangan dana berlangsung di area Monumen Arek Lancor, Perpustakaan umum Pamekasan, Gadin dan Gurem Pemekasan.

Faizol, selaku ketua FKMSB korwil Pamekasan menyampikan, bahwa aksi galang dana merupakan program FKMSB peduli.

Selanjutnya, pihaknya menyampikan bahwa aksi galang dana bertujuan untuk membantu Irham Maulana yang menderita penyakit kanker pembuluh darah sejak lahir.

“Pengobatan yang telah dilakukan di RS. Soetomo Surabaya beberapa hari terpaksa dihentikan karena keterbatasan biaya,” ungkap Faisol.

Faizol, Mahasiswa Unira tersebut juga mengatakan bahwa hasil galang dana sementara ini masih terkumpul sebanyak enam juta lebih.

“Uang belum terkumpul semuanya. Nanti uang kalau terkumpul semua akan langsung di sampaikan kepada keluarga Irham Maulana. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban biaya pengobatannya,” imbuhnya.

FKMSB wilayah Pamekasan ini mengajak kepada semua orang untuk bersama menyisihkan uangnya untuk membantu pengobatan Irham Maulana.

“Kami mengajak kepada semua masyarakat yang ada di Kabupaten Pamekasan untuk membantu meringankan biaya pengobatan demi kesembuhan Irham Maulana,” ajaknya. (yan/mad)

BACA JUGA :  Total Ada 8 Peluru Mortir yang Ditemukan di Desa Ngrukem Ponorogo