Ponorogo
Karantina Wilayah, Pemdes Trisono tutup sebagian ruas jalan. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Dua warga Desa Trisono, Kecamatan Babadan, Ponorogo terkonfirmasi positif covid 19. Akibatnya Pemerintah Desa ( Pemdes) Trisono menerapkan karantina wilayah di sejumlah RT.

“Ada dua warga yang terkonfirmasi positif covid 19, dan salah satunya sudah meninggal,” kata Sekertaris Desa Trisono, Dina Pangesti, Rabu (10/2/2021).

Dina menambahkan bahwa satgas Covid-19 sudah melakukan tracing terhadap pasien positif tersebut, hasilnya ada 9 orang atau 4 KK yang harus melakukan isolasi.

“1 isolasi dirumah sakit karena memiliki kormobit, sedangkan 8 orang isolasi mandiri dirumahya sembari menunggu hasil tes swabnya keluar,” imbuh Dina.

Sebagai bentuk kepedulian atas warganya yang saat ini menjalani isolasi mandiri, Pemdes Trisono sendiri memberikan bantuan kepada keluarga tersebut berupa vitamin dan bingkisan selama isolasi mandiri.

“Selain dari Pemdes, para warga juga ikut membantu memberikan makanan kepada keluarga tersebut,” jelas Dina.

Selanjutnya sebagai pencegahan, Satgas Penanganan Covid-19 Desa Trisono juga melakukan penyemprotan disinfektan. Hingga saat ini ada dua ruas jalan di Desa Trisono yang ditutup portal. Penutupan ini bertujuan agar warga luar tidak masuk ke wilayah tersebut.

“Hanya saat kebutuhan darurat saja, Satgas Covid-19 Desa Trisono akan membuka portal tersebut,” tutup Dina. (son/mad)

BACA JUGA :  Faktor Cuaca, Harga Kebutuhan Pokok Tak Stabil