Vaksin
Vaksin buatan Sinovac yang tiba di Ponorogo beberapa waktu lalu. (Foto : Sony/PIJARNEWS.ID)

POONOROGO, PIJARNEWS.ID – Setelah sukses melaksanakan vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Ponorogo. Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo) mencanangkan vaksinasi terhadap para jurnalis.

Kasi Humas Diskominfo Ponorogo, Alim Noor Faizin mengatakan bahwa rencananya para jurnalis tersebut akan mendapatkan suntikan vaksin bersama para TNI – Polri serta petugas publik lainnya.

“Rencananya ada vaksinasi untuk para teman-teman jurnalis,” jelas Alim sapaan akrabnya, Kamis (11/2/2021).

Hal ini karena profesi jurnalistik termasuk dalam petugas publik yang sering berinteraksi dengan banyak orang, dan rentan terpapar virus Corona. Selain itu, para jurnalis juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan kepada masyarakat.

Alim menyebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait vaksin para jurnalis. Sebab saat ini vaksinasi masih diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. “Sudah kami usulkan datanya, total ada 78 jurnalis, untuk pelaksanaannya menunggu instruksi dari Dinkes,” papar Alim.

Lebih lanjut, dari data yang sudah diusulkan, nantinya Dinkes yang akan menentukan berapa jumlah jurnalis yang akan divaksin. ‘’Untuk seleksi ketentuan ada di Dinkes. Kami mendaftar dan mengusulkan saja. Semoga segera terlaksana,’’ tutup Alim. (son/mad)

BACA JUGA :  98 Kiai dan Tokoh NU Jawa Timur Dilakukan Vaksinasi