Musrembang
Suasana pembukaan Musrembang Kecamatan Ketapang, Sampang. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

SAMPANG, PIJARNEWS.ID – Kepala Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, mengapresiasi adanya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2022 yang diselenggarakan di Kecamatan Ketapang, Kamis (11/02/2021).

Menurut Sabra’i kegiatan Musrenbang merupakan acara untuk mendengar dan menyampaikan usulan dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Ketapang. Pihaknya juga mengapresiasi Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) yang sudah turun langsung dalam membuka acara Musrenbang.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mendengar beberapa usulan dari kami selaku aparat desa,” ucap Sabra’i.

Pria berkumis yang sudah menjabat Kepala Desa selama tiga periode tersebut, juga berharap kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sampang, untuk turut serta membantu dan mensupport Kepala Daerah dalam rangka mensukseskan pembangunan yang sudah direncanakan oleh Bupati Sampang.

Namun Sabrai’i juga menyinggung jalan poros Kabupaten yang ada di daerahnya, yang hingga saat ini belum pernah tersentuh perbaikan. Bahkan dirinya mengklaim jalan poros yang menuju Kecamatan Karang Penang hingga saat ini dalam kondisi rusak parah dan sangat memprihatinkan.

“Tolonglah sekali-kali ditinjau gimana kondisi jalan itu, terutama kepada wakil rakyat dalam hal ini DPRD,” harap Sabra’i.

Sabra’i juga mengharap acaara Musrenbang setiap tahunnya harus berfariasi, jangan menoton, agar acara ini bisa menghasilkan trobosan baru dan bisa bermanfaat bagi masyrakat, jangan sampai acara ini hanya sekedar formalitas.

BACA JUGA :  Pemkab Bojonegoro Gelar Musrenbang Khusus Perempuan

“Sebenarnya saya males untuk hadir karena yang diusulkan tiap tahunnya itu-itu saja dan tak pernah ada trobosan baru, apalagi terealisasi kerja nyatanya,” pungkasnya. (yan/mad)