Momen Hari-Hari Penting di Februari, UPH dan Lion Air Group Gelar Program Sosial di 8 Kota

0
19
UPH
Pemberian bantuan sembako di Banjarmasin. (Rama/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Surabaya melalui acara Management Outreach Program (MOP) 2021, bersama Lion Air Group, melaksanakan rangkaian kalender kegiatan sosial secara bersamaan di 8 kota. Yakni Surabaya, Kediri, Blitar, Pasuruan, Bali, Lombok, Banjarmasin dan Manado, Kamis (11/2/2021).

MOP 2021 UPH Kampus Surabaya dan Lion Air Group dilakukan dari inspirasi momentum bertepatan hari-hari penting pada Februari 2021. Seperti Hari Pers Nasional 9 Februari, Hari Raya Imlek 12 Februari, dan Hari Gizi Nasional 28 Februari.

Executive Director UPH Kampus Surabaya, Dr. Ronald Suryaputra mengatakan, peringatan Hari Pers sendiri dalam bentuk strategi pembelajaran kepada mahasiswa tentang pentingnya lembaga pers kampus, perusahaan pers, dan peran kehumasan dalam kaitan penyebaran informasi atau publikasi.

Lalu di Hari Raya Imlek, lanjut Ronald, menekankan rasa toleransi dalam keberagaman hidup bermasyarakat. Serta, Hari Gizi Nasional sebagai upaya membantu dengan memberikan kebutuhan pokok berupa paket sembako, kepada sesama dalam rangka mendukung kesehatan serta protokol kesehatan.

“Kegiatan terbagi dalam tiga kategori meliputi kunjungan langsung, rincian pelaksanaan seperti Kunjungan ke yayasan sosial dan yang membutuhkan di Manado, membantu sesama terdampak Bencana Banjir Banjarmasin, hingga memberikan kepada golongan masyarakat yang benar-benar membutuhkan di Surabaya, Kediri, Blitar, Pasuruan, Bali dan Lombok,” jelasnya.

Masih kata Ronald, rangkaian aktivitas program sosial khusus bantuan tunai dan sembako tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Di 8 dilakukan oleh perwakilan penanggung jawab. Richardo Evan Wongharyono, Manado, Jason Yakobus,Banjarmasin, Angeline Kristika,Kediri, Kezia Marmina Kentas, Blitar, Made Dwi Satria Indranatha, Lombok, Yeremia Matthew, Bali, Nancy Chiarouven, Surabaya, dan Classio Ady Wahyu Poernomo, Pasuruan.

BACA JUGA :  Sinergi Sektor Pendidikan dan Penerbangan, Lion Air Group Mengapresiasi MOP 2021

“Atas nama civitas akademika Universitas Pelita Harapan Kampus Surabaya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan pihak Lion Air Group dalam membantu program perdana di 2021 Management Outreach Program (MOP) atau pengabdian kepada masyarakat di 8 kota. Harapan utama, akan membantu saudara-saudara (sesama) yang tengah membutuhkan.”

“Bentuk kegiatan MOP 2021 semakin memberikan nilai lebih kepada kalangan mahasiswa UPH Kampus Surabaya seiring peningkatan kegiatan pembelajaran berbasis praktikum, yakni sinergi kampus dengan Lion Air Group, yayasan sosial serta masyarakat yang tertuju,” ucapnya.

“Selain itu, lebih membentuk inisiasi-inisiasi positif guna meningkatkan keterampilan, pengalaman, koordinasi serta komunikasi di tengah situasi saat ini. Harapan mendatang, bisa terlaksana dengan agenda-agenda lainnya serupa.” imbuh Ronald. (ram/mad)