UPH
Pemberian bantuan sembako di Pasuruan. (Rama/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Management Outreach Program (MOP) 2021 merupakan program pengabdian masyarakat Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Surabaya di 8 Kota. Meliputi, Manado, hingga Surabaya, Kediri, Blitar, Pasuruan, Bali dan Lombok.

Dengan membantu program tersebut di awal tahun, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro memberikan apresiasi, dan berterima kasih kepada Universitas Pelita Harapan Kampus Surabaya serta internal Lion Air Group.

“Sehingga agenda pertama program sosial di 8 kota dapat terlaksana dengan baik dan tepat. Semoga kerjasama seperti ini akan terus berlanjut dalam berbagai aktivitas,” ujarnya, Kamis (11/2/2021).

Menurut Danang, peran Lion Air Group dengan UPH Kampus Surabaya akan menjadi salah satu contoh kegiatan atau pilot project, yang menyediakan ruang bagi kalangan akademisi, untuk terlibat secara mendalam di kegiatan sosial.

“Seperti tanggap untuk membantu dampak bencana, kunjungan ke yayasan dan membantu kepada sesama yang lebih membutuhkan,” terang Danang.

Sangat penting, lanjut Danang, bagi pelaku di industri penerbangan dan pendidikan semakin mengenal serta berinteraksi dengan orang-orang dari latar belakang yang berbeda.

Sementara itu, Executive Director UPH Kampus Surabaya, Dr. Ronald Suryaputra menyebutkan, penggalangan dana dalam jaringan atau online untuk sumbangan mencapai Rp. 12.633.814 Juta. Pemilihan angka “8” bermakna 8 Februari, 8 penanggung jawab, 8 kota, 80 paket. Hal ini memiliki makna saling berkesinambungan agar tidak pernah putus dalam hal senantiasa memiliki jiwa sosial, saling mendukung antar sesama serta memperkuat kerjasama antar industri.

BACA JUGA :  Anak sebagai Aset Kehidupan Akhirat

“Berbagai informasi dalam seminar daring Management Day yang mengusung tema kebaikan untuk kebahagiaan, rencana pada 27 Februari 2021,” tuntasnya.

MOP 2021 bertujuan untuk mengangkat tema kolaborasi (partnership) dengan dunia industri sebagai bagian agenda terjadwal bentuk pengabdian kepada masyarakat. Sinergitas bersama Lion Air Group ialah fokus menggabungkan sektor pendidikan dengan penerbangan, terhadap kepedulian lingkungan sekitar.

“Dimulai dari lingkungan terdekat. UPH memiliki kampus di Surabaya dan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo merupakah salah satu basis operasi terbesar Lion Air Group,” ucap Ronald. (ram/mad)