JLB
Komunitas JLB usai merenovasi tempat tinggal ibu Nurhayati. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

PAMEKASAN, PIJARNEWS.ID – Kepedulian Komunitas Jangan Lupa Bahagia (JLB) terhadap sesama semakin solid, hal ini dibuktikan dengan aktifnya komunitas ini dengan beberapa aksi sosialnya.

Tercatat dalam setahun terakhir ini, sebanyak 102 warga yang membutuhkan bantuan tak luput dari program rutin JLB dengan tema “JLB Peduli JLB Berbagi,” baik di dalam maupun di luar Kabupaten Pamekasan.

Kali ini, JLB kembali melanjutkan safari sosialnya di Dusun Bancek Timur, Desa Batu Kerbuy, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Jum’at (12/02/2021) siang.

Meski harus melawan terik matahari, JLB bersama rombongan turun langsung dengan bahu-membahu membedah dan merenovasi tempat tinggal ibu Nurhayati, seorang janda bersama empat anaknya yang tinggal di sebuah gubuk memprihatinkan.

Presiden Komunitas JLB, H. Sukrisno turun langsung memimpin proses renovasi rumah ibu Nurhayati tersebut. Tidak hanya itu, JLB juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai Rp5.500.000,- (lima juta lima ratus ribu rupiah) dari total dana yang terkumpul Rp10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). Selain itu, JLB juga memberikan bantuan dana untuk biaya renovasi rumah ibu Nur,

H. Sukrisno juga mengatakan, bahwa apa yang diserahkan kepada penerima merupakan hasil patungan sesama anggota dan pengurus JLB. “Karena harta yang kita miliki bukan sepenuhnya milik kita, melainkan ada hak orang lain, mari kita yakin, bahwa tidak akan berkurang dari harta yang kita sedekahkan, justru akan bertambah dan bertambah,” tuturnya.

BACA JUGA :  Pembangkit Listrik Ramah Lingkungan, Kementerian ESDM Atur Regulasi PLTS Atap

Tidak sampai di situ, salah seorang anggota JLB, Munaji menawarkan akan menanggung semua kebutuhan pendidikan anak-anak ibu Nur Hayati. “Ibu kalau anaknya siap mondok tolong katakan kepada saya, mau mondok atau sekolah monggo, kita tanggung semuanya gratis,” ungkapnya.

Selanjutnya, H. Sukrisno menutup dengan ucapan terimakasih kepada semua anggota JLB yang selalu solid dan kompak dalam gerakan sosial. (yan/mad)