Gowes
Peserta Gowes Bareng KOKAM Bubutan.(Dzanur Roin/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Gowes bareng dilakukan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kecamatan Bubutan, Surabaya, Jum’at (12/2/2021).

Selain untuk meningkatkan imun tubuh, Gowes bareng ini juga untuk menjalin kebersamaan dan silaturahim antar anggota akibat situasi COVID-19.

Gowes yang dimulai pada pukul 06.00 WIB ini, menyasar rute awal dari SMP Muhammadiyah 7 Surabaya Jl. Dupak Jaya V/49-53 menuju Jl. raya Dupak – Jl Tembaan – Jl Gemblongan- Jl Genteng Kali- Jl. Simpang – Jl. Gubernur Suryo – Jl. Panglima Sudirman sampai ke Taman Bungkul.

Kegiatan ini diikuti seluruh anggota KOKAM Bubutan dan para Guru di Amal Usaha Muhammadiyah Bubutan, seperti SD Muhammadiyah 12 (SDM dubes), Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 20, dan SMP Muhammadiyah 7 Surabaya.

Adi Setiawan salah satu peserta mengungkapkan kesan pada Gowes ini, menurutnya ini adalah kegiatan yang cukup baik. “Selain sebagai ajang silaturahmi antar kader Muhammadiyah di Bubutan. Juga bisa meningkatkan imun tubuh,” ungkapnya.

Sebelum berangkat, para peserta juga dibekali air mineral dan sepotong roti bakar. Sudah pasti, kegiatan ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan dan tertib lalu lintas.

Selain itu, Mazidah salah satu peserta dari SD Muhammadiyah 20 (Kreatif) mengungkap perasaan senang karena Gowes ini. “Tadi sempat tertinggal dibelakang karena lampu merah, namun saya terus mengejar rombongan, cukup menyenagkan walaupun capek,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Warga Tolak Rumah Sakit Khusus Covid-19, DPRD Akan Panggil Pihak Terkait

Ke depannya, Gowes ini akan diadakan rutin setiap bulan. “Kalau bisa kita adakan minimal satu bulan sekali atau dua kali sebulan,” timpal Hendro Prasetyo yang juga anggota KOKAM Bubutan usai foto bersama di sekitar jembatan Joyoboyo. (dnr/mad)