Surat Audiensi Dilayangkan Warga pada Pemdes Kutorejo Nganjuk

0
224
Nganjuk
Kantor Kepala Desa Kutorejo, Nganjuk. (Robi'an/PIJARNEWS.ID)

NGANJUK, PIJARNEWS.ID – Surat permohonan audiensi telah dilayangkan oleh perkumpulan warga kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Kuterojo, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk pada Selasa (9/2/2021).

Hal tersebut dilakukan menyangkut adanya UU Desa No 6 Tahun 2014 mengenai pembangunan desa, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Sehingga warga Desa Kutorejo merasa perlu untuk melakukan audensi dengan pemerintahan desa terkait beberapa hal.

Sebagaimana diungkapkan oleh Robi’an selaku Ketua Inisiator Perkumpulan Warga. “Dalam surat kami, 3 poin yang perlu dipaparkan pada audiensi, terkait pengelolaan BUMDES sebagaimana diatur dalam Permendes No 4 Tahun 2015, pengelolaan pasar/ruko milik desa, dan penataan lingkungan desa,” jelasnya kepada PIJARNEWS.ID via telepon, Selasa (9/2).

Selain itu, kata Aan sapaan akrabnya, keperluan audiensi ini juga telah diatur dalam UU Desa No 6 tahun 2014, dan Peraturan Pemerintah No 43 tahun 2014 PP N0 47 tahun 2015.

“Kami sebagai warga masyarakat Desa Kutorejo Kec. Kertosono, Kab. Nganjuk berhak mengetahui dan memperoleh informasi seluas-luasnya mengenai penataan, pembangunan dan pengelolaan desa yang transparan dan akuntabel,” tegasnya.

Sebelum berita ini terbit, redaksi PIJARNEWS.ID juga telah menghubungi Kades Kutorejo untuk meminta keterangan lebih lanjut, namun belum ada balasan.

BACA JUGA :  Dampak Banjir dan Tanah Longsor di Nganjuk, Mahasiswa UMM Beri Dukungan Psikososial