PAN
Ekapresi Slamet Ariadi usai mendapat amanah dari Ketua DPP PAN. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

SAMPANG, PIJARNEWS.ID – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akhirnya menunjuk Slamet Ariyadi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sampang periode 2020-2025.

Agenda Musyawarah Daerah (Musda) ke-V yang digelar secara virtual di Kantor DPD PAN Sampang, Sabtu (13/02/2021) berbeda dengan kegiatan tahun-tahun sebelumnya karena kondisi pandemi Covid 19. Sehingga di gelar secara luring dan daring dengan dimonitoring oleh pengurus DPP, serta Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan diikuti 13 DPD PAN se Jawa Timur.

Slamet Ariyadi yang dipercaya sebagai Ketua DPD partai matahari terbit itu, saat ini tengah menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PAN berangkat melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Madura.

Usai terpilih dan ditetapkan oleh Zulkifli Hasan, politikus muda asal Kecamatan Ketapang itu langsung tancap gas dengan formasi kepengurusan yang baru dengan menggandeng H Muhammad Fauzan sebagai Sekretaris, serta beberapa pengurus wajah baru yakni Nasafi Purwanto serta Futhuhatur Rizkiyah.

Sekretaris DPD PAN Sampang terpilih H Moh Fauzan mengatakan, gerbong pengurus baru akan fokus dalam mengembangkan partai. Sehingga partai besutan Amin Rais afiliasinya ke Ormas Muhammadiyah tersebut makin diperhitungkan di Kota Bahari yang mayoritas Warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Alhamdulillah Musdanya berjalan lancar, sekaligus Ketum juga sudah mengumumkan nama-nama formatur. Mudah-mudahan amanah ini akan kami pergunakan sebaik mungkin dengan Fokus terhadap pengembangan partai. Mulai dari penataan organisasi dan program kerja kedepannya,” ujar legislatif Sampang asal Kecamatan Omben itu.

BACA JUGA :  Polres Sampang Resmi Membuka Primkoppolres, Menyajikan Prodok Unggulan UMKM

Ia juga menyampaikan program kedepan ialah PAN gaya baru, dalam artian harus bisa diterima semua kalangan terutama generasi milinial. Tapi target utama adalah memperoleh suara untuk mendongkrak kursi di legislatif supaya lebih banyak dibandingkan periode sebelumnya.

“Setelah pengesahan pengurus baru, kita bertekad akan mengenjot perolehan kursi DPRD Sampang. Mengingat dalam Pemilihan Legislatif (Pilleg) 2019 lalu, PAN hanya dapat jatah 3 kursi. Sehingga untuk Pilleg 2024 kita menargetkan satu fraksi atau minimal 6 kursi di parlemen,” tekad Fauzan. (yan/mad)