Imlek
Jatim Park Group menampilkan busana tradisional Tiongkok dalam rangka merayakan Imlek 2572. (Foto/Rubianto)

KOTA BATU, PIJARNEWS.ID – Nuansa perayaan Imlek terasa kental di semua destinasi wisata milik Jawa Timur Park (JTP) Group. Segala ornamen dan pernak-pernik ala Tiongkok terlihat menonjol di setiap sisi wahana wisata alam itu, Jumat (12/2/2021).

”Kami meng-upgrade suasana yang telah ada sesuai momen sekarang. Akan ada hiasan-hiasan Imlek di semua objek wisata JTP,” terang Marketing Manager JTP Group Titik S. Ariyanto.

Beberapa gelaran juga diadakan di beberapa objek wisata. Misalkan di JTP 3 ada area China. Di situ disiapkan pementasan tarian China yang ditampilkan khusus untuk merayakan Tahun Baru China.

Selain itu, di Museum Angkut yang telah lama mempunyai parade juga tak luput ikut memeriahkan Imlek. Pihak pengelola pun menggelar parade spring lantern yang digelar pada pukul 14.00 WIB.

Dengan berbagai pertunjukan, pengunjung akan banyak disuguhi kemeriahan perayaan Tahun Baru China ini. Namun, Titik mengungkapkan jika event yang diadakan tidak akan semewah tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, kondisi pandemi yang membuat pengujung sepi tak akan sepadan dengan biaya yang dikeluarkan.

“Kalau kami adakan momen semeriah sebelumnya, juga tidak ada biaya operasionalnya. Toh, pariwisata juga masih sepi,” ungkapnya.

Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dianggapnya berpengaruh besar pada sektor pariwisata. Namun, pihak pengelola tetap menghormati berbagai kebijakan yang berlaku sebagai bentuk support pemutusan mata rantai virus Covid-19.

BACA JUGA :  Penunjukan Plt Dirut PDP oleh Bupati Petahana Jember Memicu Penolakan

“Sebagai penyelenggara wisata, tugas kami memberikan yang terbaik pada wisatawan. Semoga kondisi segera membaik dan pulih kembali,” tandasnya. (fzi/mad)