Era Digital, PAC GP Ansor Tarik Sidoarjo Gelar Pelatihan Manajemen Medsos

0
83
PAC GP Ansor Tarik
Pelatihan manajemen medsos PAC GP Ansor Kecamatan Tarik, Sidoarjo yang menghadirkan Sekretaris NU Care Lazisnu Jawa Timur M. Rofii Boenawi sebagai narasumber. (Imam/PIJARNEWS.ID)

SIDOARJO, PIJARNEWS.ID – Penting dirasakan bagi warga Nahdlyin untuk produktif mengisi ruang-ruang media sosial (medsos). Sehingga gagasan dan amalan aswaja annahdlyah mudah diakses oleh banyak kalangan.

Atas keinginan tersebut, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Tarik, Sidoarjo, telah menggelar pelatihan manajemen media sosial bagi warga Nahdlyin. Acara yang diikuti puluhan kader Ansor serta Banom NU ini, terselenggara di dalam Aula SMK Taruna Kecamatan Tarik, Sabtu (13/2/2021).

Iqbal ketua PAC GP Ansor Tarik dalam sambutannya, mengajak semua kader untuk lebih memanfaatkan medsos sebagai sarana dakwah.

“Sebagian besar kader Ansor di berbagai tingkatan, mungkin sudah mengenal, bahkan memiliki akun medos. Namun kebanyakan belum dimanfaatkan dengan optimal. Maka pelatihan ini menjadi penting untuk membekali kader untuk mengoptimalkan medsos sebagai kampanye Islam yang ramah, Islam yang moderat sesuai amalan aswaja annahdlyah,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Ansor Tarik juga menghadirkan Sekretaris NU Care Lazisnu Jawa Timur, M. Rofii Boenawi sebagai narasumber acara.

Dalam paparan materinya, Rofi’i mengajak peserta untuk memulai mengenal lebih detail tetkait platform digital, sehingga lebih mudah ketika menumpahkan ide dan gagasan dalam bentuk konten.

Platform digital sekarang semakin banyak, jenis dan karakternya pun berbeda-beda, misalkan facebook, platform ini lebih banyak digunakan oleh generasi old dengan jaringan pertemanan. Sementara, Instagaram lebih kepada gambar atau grafis dan video,” jelasnya.

BACA JUGA :  5 Korban Hilang Tabrakan Kapal Belum Ditemukan

Pada sesi akhir, Rofi’i mengajak peserta untuk mempraktikkan secara langsung penggunaan media sosial, dengan memuat konten dan narasi yang sesuai dengan tema keislaman ala aswaja annahdlyah. (bal/mad)

Kontributor: Imam