Doni m
Doni Monardo saat memimpin rapat secara daring. (Foto/Screenshot Youtube)

JAKARTA, PIJARNEWS.ID – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo menargetkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI pada 17 Agustus 2021 mendatang, Indonesia harus bebas dari Covid-19.

“Target kita adalah pada perayaan 17 Agustus yang akan datang, maka kita betul-betul harus bebas dari Covid-19. Artinya Covid betul-betul dalam kondisi yang dapat dikendalikan,” ujar Doni dalam Rapat Koordinasi PPKM Mikro secara daring, Minggu (14/3/2021).

Doni juga berharap masyarakat harus terlibat aktif dalam penanganan Covid-19. Sebab, menurutnya masyarakat bisa sama-sama mencari cara terbaik melalui kesepakatan lewat pertemuan-pertemuan koordinasi baik secara fisik maupun virtual.

“Agar semua pihak menyadari bahwa yang paling penting dalam penanganan Covid ini adalah disiplin. Disiplin untuk patuh pada protokol kesehatan, disiplin untuk mengikuti dan menaati semua ketentuan yang sudah digariskan oleh Pemerintah,” jelasnya.

Doni pun menegaskan kepada stakeholders terkait, untuk menjalankan komando dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar lebih fokus kepada pendekatan berbasis mikro yaitu RT/RW atau RW/RT.

“Kita pun bergharap setiap daerah yang padat penduduknya terutama di perkotaan, daerah-daerah yang memiliki lebih banyak lagi permukiman-permukiman padat seperti rusus bahkan juga apartemen hendaknya bisa mendapatkan cara terbaik bagaimana meredam kasus harian termasuk juga kasus aktif,” pungkasnya. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Kepala Disperpusip Pamekasan Dukung Program Kampus Merdeka Belajar