Pindad
Hendy saat mencoba mobil Maung Pindad miliknya. (Andi/PIJARNEWS.ID)

JEMBER, PIJARNEWS.ID – Meski belum jelas kapan dilantik sebagai Bupati Jember. Hendy Siswanto selaku Bupati terpilih telah mempersiapkan mobil khusus yang akan digunakanya saat ia berdinas nanti.

Tak tanggung-tanggung mobil yang disiapkan Hendy itu, adalah kendaraan taktis (rantis) yang dapat digunakan sebagai mobil perang jarak dekat jenis Maung Pindad yang diproduksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pindad.

Mobil seharga 600 jutaan dengan warna hitam itu, dikirim oleh PT Pindad ke Kantor Hendy Siswanto Center (HSC) di Jalan Manyar No.7, Lingkungan Puring, Kelurahan Slawu, Kecamata Patrang, Kabupaten Jember, pada Senin siang (15/2/2021).

Mobil rantis produk dalam negeri berwarna hitam eksotis itu, dibeli secara pribadi oleh Hendy Siswanto. Bupati terpilih yang juga pengusaha itu, saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya sengaja membeli mobil produksi PT Pindad karena cinta produk dalam negeri.

Selain itu, harga yang murah dan geografis Jember yang juga pegunungan, mendorongnya untuk memiliki kendaraan rantis tersebut.

“Mobil ini tidak mahal. Saya memberi contoh masyarakat Jember agar cinta produk dalam negeri,” katanya.

Mobil tersebut menurut Hendy akan dipakai bertugas di daerah dengan medan terjal dan pegunungan. ”Nanti saya bawa karena fasilitas pemerintah kan tidak ada mobil untuk di gunung-gunung, daerah kami kan gunung-gunung,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Suriyadi Inspektur Mutu PT Pindad mengatakan, mobil Maung Pindad sendiri baru tahun ini dilaunching.

BACA JUGA :  Kepergok Bertemu Istri Orang, Pria di Jember Nekat Ceburkan Diri ke Sungai

Selain melayani pesanan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk kendaraan taktis militer sebagai kendaraan alutista, PT Pindad juga akan merilis Maung Pindad untuk warga sipil.

Pihaknya menyebut, Bupati Jember terpilih adalah pejabat daerah pertama yang memasan mobil produksi PT Pindad itu.

“Haji Hendy adalah Bupati pertama di Indonesia yang membeli mobil Maung Pindad, dan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami,” kata Suriyadi.

Pihaknya menambahkan, Maung Pindad yang dibeli oleh Haji Hendy dipesan dengan warna khusus, yaitu hitam. Pihaknya berharap akan ada lagi pejabat yang memesan mobik ikonik tersebut.

“Saya berharap hal ini bisa memotivasi pejabat dari daerah lain yang membeli, untuk mendorong berkembangnya industri mobil nasional,” pungkasnya. (as/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here