Pundak
Kecamatan Pudak Kabupaten Ponorogo. (Foto: mapio.net)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Kecamatan Pudak menjadi satu-satunya kecamatan yang ada di Kabupaten Ponorogo yang berstatus zona hijau. Hingga saat ini total hanya ada 5 kasus covid 19 di Kecamatan Pudak.

Plt.Camat Pudak Agus Susanto, menyebutkan bahwa sudah lebih dari dua pekan tidak ada konfirmasi kasus positif covid 19 di Kecamatan Pudak.

“Saat ini di Pudak posisinya tidak ada kasus alias nol,” jelas Agus, Selasa (16/2/2021).

Sejak pandemi COVID-19 melanda total hanya ada 4 kasus konfirmasi positif, rata-rata ke 4 orang tersebut merupakan warga Pudak yang merantau keluar kota, dan saat ini sudah dinyatakan sembuh.

“Mereka ketika datang langsung isolasi mandiri, sehingga kontak tracing yang berada di lingkungan juga kecil,” kata Agus.

Meskipun berstatus zona hijau, kecamatan yang membahawai 6 desa dan 9.700 penduduk tersebut juga menerapkan PPKM berskala mikro. Kegiatan yang berpotensi memunculkan kerumunan, seperti arisan atau yasinan di tunda terlebih dulu.

“Kami edukasi tiap RT apa itu PPKM skala mikro. Warga lingkungan yang menerapkan, sedangkan pihak desa melakukan monitor,” tutup Agus Susanto. (son/mad)

BACA JUGA :  Dua Nelayan Ditemukan Meninggal Dunia di Perairan Giligenting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here