Mensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini, foto bersama relawan bencana longsor Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Selasa sore (16/2/2021).

NGANJUK, PIJARNEWS.ID – Menteri Sosial Tri Rismaharini, meninjau kondisi bencana longsor, Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Selasa sore (16/2/2021). Beberapa titik menjadi fokus utama mantan Wali Kota Surabaya tersebut.

Mulai dari Pos Kesehatan, Trauma Healing, Posko Tanggap Darurat yang ditempatkan di Kantor Kecamatan Ngetos, hingga dapur umum yang didirikan oleh Tim Tagana. Dalam sidaknya, Risma juga memeriksa kesiapan pendistribusian makanan kepada pengungsi.

Kepada awak media, Risma memuji penanganan bencana dengan bagus dan tertata secara rapi. Disini banyak korban baik yang mengalami luka luka, maupun meninggal.

“Saya minta puskesmas segera didata biar kami tahu lukanya parah atau tidak,” ujarnya, usai memantau dapur umum.

Disinggung soal santunan, Risma membenarkan hal itu. Hanya saja, Risma saat ini menunggu kedatangan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi di posko bencana.

“Beliau masih di Mojokerto. Ada santunan yang akan kami berikan nantinya kepada korban,” tutur Risma.

Dari penuturan psikolog, lanjut Risma, kemarin masih ada korban yang mengalami trauma akibat bencana tersebut. Saat ini sudah membaik dan mulai ceria.

“Kemarin kami datangkan petugas psikolog di solo. Mereka menyampaikan progresnya sudah baik,” terangnya.

Di akhir sidak, Risma menyemangati sejumlah anak anak yang terdampak peristiwa longsor. Mulai mengajak bernyanyi, ngobrol serta memberikan bingkisan berupa makanan ringan.

BACA JUGA :  Sejumlah PPK di Surabaya Turun ke Jalan, Ada Apa?

“Nama kamu siapa, kamu mau ndak nyanyi sama ibuk,” ungkap Risma dengan ceria. (ram/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here