Ponorogo
Sekda Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Pelantikan Bupati Ponorogo terpilih Sugiri Sancoko dan Lisdyarita yang sedianya dilaksanakan besok Rabu, (16/2/2021) harus ditunda hingga akhir Februari mendatang. Yakni, 25-27 Februari 2021

Sekda Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono mengatakan nantinya kekosongan jabatan Bupati Ponorogo akan diisi oleh Pelaksana Harian (Plh), hal tersebut setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemndagri) mengeluarkan surat keputusan tentang penugasan Plh daerah.

“Jabatan Bupati Ponorogo yang kosong mulai 17 Februari, akan diisi oleh Plh yakni Sekda Ponorogo,” papar Agus, Selasa (16/2/2021).

Agus menambahkan penundaan pelantikan Bupati baru, hal tersebut merupakan wewenang dari Kemendagri. Penundaan tersebut juga secara serentak, tidak hanya di Ponorogo.

“Dirjen Otonomi Daerah dari Kemndagri yang mengatur kebijakan ini, banyak daerah yang sudah siap pelantikan, namun ada juga yang belum selesai,” kata Agus.

Menurut informasi yang ia terima bahwa nantinya ibu Gubernur yang akan melantik Sugiri Sancoko-Lisdyarita di Gedung Negara Grahadi secara langsung, Surabaya. Dengan undangan yang terbatas.

“Undangannya terbatas, hanya ketua DPRD, KPU dan Bawaslu. Serta keluarga dibatasi 2 orang. Yang lain ikuti secara virtual di Ponorogo,” tutup Agus. (sob/mad)

BACA JUGA :  PTM di Ponorogo Ditunda Lagi, Tunggu Sampai Zona Oranye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here