Masa Jabatan Berakhir Hari Ini, Bupati Faida Tinggalkan Rumah Dinas Besok

0
89
Jember
Kegiatan di akhir masa jabatan Bupati Faida di Pendapa Kabupaten Jember. (Andi/PIJARNEWS.ID)

JEMBER, PIJARNEWS.ID – Masa jabatan Bupati Jember Faida hari ini berakhir. Sehingga Rabu (17/2/2021) besok Faida sudah tidak lagi menjabat sebagai Bupati Jember.

Pelaksana tugas (Plt) Kadiskominfo Jember Gatot Triyono mengatakan, meski masa jabatan Bupati Faida berahir pada hari ini. Namun bupati Perempuan pertama di Jember itu, baru akan meninggalkan Pendapa Wahyawibawagraha esok hari.

“Hari ini masa jabatan Bupati Faida berahir, besok kemungkinan pergeseran dari pendapa ke rumah pribadi,” kata Gatot, Selasa (16/2/2021) sore.

Gatot menyampaikan, meski masa jabatan Bupati Faida berahir, Pendapa tidak langsung ditempati oleh Bupati baru karena pelantikan Bupati Baru masih dilakukan penundaan.

Selama sepekan kedepan Pendapa akan diisi oleh pelaksana harian (Plh) Bupati yang hingga saat ini masih belum diketahui siapa orangnya karena penujukan Plh wewenang Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Karena masih ada 3 kabupaten/kota di Jawa Timur yang belum selesai persoalan Pilkadanya. Sehingga nanti akan masih diselesaikan,” katanya.

Gatot juga menambahkan, pada hari terakhir masa jabatannya. Bupati Faida juga masih melakukan kegiatan.

“Agenda terakhir, tadi pagi masih ada beberapa tamu (yang ditemui Faida). Kemudian terakhir ini, menyerahkan sertifikat Mall Tangguh dan Tempat Ibadah Tangguh,” ujarnya.

Sementara itu, saat akan dikonfirmasi terpisah usai Rapat di Pendapa Wahyawibawagraha. Bupati Jember Faida enggan menanggapi pertanyaan sejumlah wartawan. Faida memilih bungkam lalu meninggalkan lokasi.

BACA JUGA :  Secara Simbolis, Anggota DPR RI Ach Baidowi Serahkan Bus Sekolah

Saat sambutan dalam acara penyerahan sertifikat Mall Tangguh dan Tempat Ibadah Tangguh. Bupati menyampaikan kalimat penutup tentang berakhirnya jabatannya yang disandang selama 5 tahun lalu.

“Hari ini adalah hari terakhir saya bertugas, dan saya menyerahkan sertifikat. Saya menitipkan pesan kepada pemuka agama dan pengelola mall agar menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (as/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here