Kepala Dinas Pertanian Jatim Jabat Plh Bupati Jember

0
44
Jember
Proses serah terima jabatan Plh Bupati Jember. (Andi/PIJARNEWS.ID)

JEMBER, PIJARNEWS.ID – Bupati Faida resmi selesai dari jabatannya sebagai Bupati Jember setelah digelar serah terima jabatan (Sertijab) di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (17/2/2021). Sertijab ini digelar setelah Pemprov Jatim menunjuk pejabat Pelaksana harian (Plh) Bupati Jember sebelum pelantikan.

Kini jabatan kepala daerah Jember diisi oleh Hadi Sulistyo selaku Kepala Dinas Pertanian (Kadisper) Jawa Timur, setelah ditunjuk oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penunjukkan Hadi Sulistyo sebagai Plh Bupati Jember sebelumnya dilakukan di Pemprov Jatim bersama 16 Plh Bupati/Wali Kota. Selanjutnya SK penugasan diserahkan langsung oleh Wagub Jatim Emil Dardak yang mewakili Gubernur Jawa Timur. “Saya tadi malam sudah mendapat surat tugas dari Gubernur tentang jabatan sebagai Plh, kemudian nantinya saya akan menjalankan tugas sehari-hari,” ungkap Hadi Sulistyo.

Kemudian, selain menjalankan tugas rutin yang biasa dilakukan Bupati, kata Hadi, pihaknya juga akan melaporkan setiap agenda kepada Gubernur Jatim sebagai bentuk tanggung jawab yang diembannya. “Saya tidak akan membuat kebijakan apapun, yang bisa merubah hukum (tata aturan) organisasi kepegawaian, atau (soal) alokasi anggaran,” jelasnya.

Namun terkait banyaknya persoalan birokrasi dan tata kelola pemerintahan, kata Hadi, pihaknya akan lebih banyak melalukan koordinasi di sela masa transisi ini. “Khususnya menyatukan kelompok-kelompok, yang kemarin beda pendapat,” tambahnya.

Pihaknya pun juga menyampaikan apresiasi positifnya kepada Bupati Jember Faida. “Selama 5 tahun sudah membangun Jember, dan kami teruskan, agar nanti pada pengangkatan jabatan Bupati definitifnya lancar.

BACA JUGA :  Kantor SAR Surabaya Kerahkan Tim Penyelam Cari ABK Mitra Jaya XIX

Terkait sampai kapan jabatan Plh Bupati Jember ini disandangnya, Hadi enggan memaparkan langsung. “Karena hal itu nanti akan disampaikan dari Kemendagri, saya tidak tahu sampai kapan,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Mantan Bupati Jember Faida, setelah selesai dari jabatannya. Bupati wanita pertama di Jember ini menyampaikan beberapa pesan kepada Plh yang ditunjuk oleh Gubernur Jatim. “Sudah berakhir jabatan saya secara administratif. Saya menitipkan kepada Plh, Bupati Jember agar bisa menjaga Jember lebih baik,” sambungnya.

Setelah purna tugas, Faida mengungkapkan akan berkumpul bersama keluarga. “Saya juga akan kembali ke hal-hal kemanusiaan di dunia kesehatan, sosial, dan pendidikan, sebagai hal yang sebelumnya saya tekuni,” pungkasnya. (as/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here